Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 23 Juni 2021

Yayasan Buddha Tzu Chi, Kodim 0820/Probolinggo dan Forkopinda Probolinggo Raya Sinergitas Salurkan Bansos


Probolinggo, SNN.com - Anggota Kodim 0820/ Probolinggo turut andil dalam membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Kali ini Kodim 0820/Probolinggo bersinergi bersama yayasan Buddha Tzu Chi dan Forkopinda Probolinggo raya melalui Babinsa dijajaran Kodim 0820/Probolinggo, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP, menyebar membagikan bantuan  Sembako dari yayasan Buddha Tzu Chi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Rabu (23-6-2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Teuku Arsya Khadafi ,S.H,S.I.K,M.Si. ( Kapolres Probolinggo ), H. Soeparwiyono, SH, MH. ( Sekda Kabupaten Probolinggo), drg. Ninik Ira Wibawati. MQIH (Sekda Kota Probolinggo), 
Mayor Inf Puguh Sujatmiko ( Pabung Kodim 0820/Probolinggo), Choiril Spd.MH ( Wakapolres Kota ), Ir.Rahmad Waluyo,M.Si ( Kalaksa BPBD Kab Probolinggo ), Aman Suryaman (Kasat Pol PP Kota Probolinggo), Valentino (Yayasan Budha Tzu Chi ), Togu (FKUB /unsur Katholik dan Kristen), Rizak (INTI /Perhimpunan Indonesia Tionghoa), 
Rudi (PITI /Persatuan Islam Tionghoa) Probolinggo, Para Danramil Jajaran Kodim 0820/ Probolinggo, Para Perwira Jajaran Polres Kab/ kota  Probolinggo, Perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0820/ Probolinggo, Perwakilan Bhabinkamtibmas Kab/Kota Probolinggo dan Perwakilan warga terdampak covid 19.

Setelah dilakukan pendataan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bantuan sembako tersebut langsung disalurkan keseluruh Desa dan kelurahan di wilayahnya masing masing. Adapun beras yang dibagikan di wilayah Probolinggo raya sejumlah 25 ton beras dan 25.000 Pcs Masker untuk masyarakat terdampak Covid 19.


Sebelum kegiatan dimulai diawali dengan kegiatan apel dihalaman depan Kodim 0820/Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman No. 73 Kota Probolinggo, dengan pimpinan apel Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi ,S.H,S.I.K,M.Si.

Dalam inti sambutannya Kapolres mengatakan Allhamdulilah pada pagi ini kita bisa melaksanakan kegiatan pemberian bansos untuk masyarakat yang terdapak Covid 19 diwilayah Kabupaten/ Kota Probolinggo, kegiatan pemberian Bansos ini bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi  dan Pemerintah Daerah, Semoga kegiatan ini dapat membantu saudara saudara kita yang terdampak Covid 19 diwilayah Kabupaten/ Kota Probolinggo.

Sedangkan Valentino sebagai perwakilan dari yayasan Buddha Tzu Chi pada intinya mengatakan kegiatan bantuan ini diharapakan dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid 19, atas nama yayasan sdr Valentino mengucapkan banyak terimakasih  kepada Babinsa dan Bhinkanmtibmas yang terjun langsung  ke masyarakat dalam pendistribusian bansos. Kita berharap musibah pandemi Covid 19 segera berakhir, dengan menerapkan prokes kesehatan. Pungkasnya. 


Pada kesempatan itu pula tim liput Pendim 0820, Kopda Anton Situmorang dan Praka Sadam Aldino berkesempatan mengkonfirmasi kegiatan tersebut kepada Mayor Inf Puguh Sujatmiko Pabung Kodim 0820/Probolinggo mengatakan diharapkan Bansos ini bisa bermanfaat bagi yang berhak untuk menerimanya. 

Pabung Kodim 0820/Probolinggo juga menghimbau kepada penerima Bansos dan masyarakat Probolinggo untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan Masker disetiap keluar dari rumah, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak untuk memutus penyebaran Covid 19, "pungkasnya.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"