Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 10 Agustus 2021

KKN UIN Jember di Desa Karanganyar Melakukan Program-Program Inovatif


Probolinggo, SNN.com - Mahasiswa UIN Jember melakukan program-program inovatif di desa-desa lokasi KKN. Di antaranya penanaman pohon, memanfaatkan barang bekas contoh seperti ban mobil di jadikan hiasan mini taman di lingkup desa dan pengadaan alat cuci tangan, serta pembagian masker, dan hand sanitizer sebagai edukasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, Selasa (10/08/2021)

Dalam melakukan aktivitas KKN di desa-desa, para mahasiswa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Mulai dari tes rapid, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menghindari kegiatan yang mengundang kerumuman massa.


Situasi ini, tidak mengurangi inovasi dan kreativitas mahasiswa UIN Jember dalam melakukan program-program KKN yang solutif bagi masyarakat desa Karang Anyar. 

Mahasiswa KKN UIN ini juga membantu memasarkan produk dengan menjajakan produk Lele Cripsy ke warung-warung dan toko di sekitar desa Karang Anyar. 

Mahasiswa KKN UIN juga melakukan program di bidang pertanian yang mendorong para petani di desa-desa menerapkan pertanian organik."tutupnya

Reporter : Arifin
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"