Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 14 Agustus 2021

Pangkalan TNI AL Aru Awali Gelar Serbuan Vaksin Maritim di Pulau Seberang


Kepulauan Aru, SNN.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Aru didampingi Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Hanla,.M.M melaksanakan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di Desa Seberang yaitu Desa Benjina, Kecamatan Aru Tengah.

Pelaksanaan Vaksinasi kali ini yang dilakukan oleh Pangkalan TNI AL Aru yang bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Kepulauan. Aru sangat membantu masyarakat pulau seberang khususnya Desa Benjina, Kecamatan Aru Tengah, dimana selama ini pelaksanaan vaksinasi  hanya di kota Dobo.

Desa Benjina Kecamatan Aru tengah merupakan desa pertama kali yang dilaksanakan vaksin di luar Kota Dobo Pulau Wamar yang telah diinisiasi oleh Pangkalan TNI AL Aru. Desa tersebut berada di kecamatan Aru Tengah berjarak 23 Nm atau 50 menit perjalanan dengan Sea Rider.

"Dunia saat ini dilanda Virus Covid-19, dimana Virus hanya kita yang bisa menyembuhkan diri kita sendiri. Tujuan vaksin adalah merangsang anti body, membentuk kenaikan daya tubuh kita. Jangan percaya hoax karena Vaksin tidak ada membunuh orang selesai melaksanakan vaksinasi tetap memakai masker terapkan anjuran pemerintah  protokol kes 5M dan laksanakan vaksin" Ujar Bupati Aru dalam peninjauan di Desa Benjina, Sabtu (14/8/2021)

"Usai sambutannya Bupati Kepulauan Aru bersama  Komandan Lanal Aru juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memiliki kesadaran mau divaksin guna mencegah penyebaran Civid 19.  


Komandan Lanal Aru kepada warga usai divaksin mengimbau agar masyarakat wajib tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

"Saya minta kepada warga masyarakat Benjina yang sudah divaksin untuk wajib tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M," imbau Danlanal ditengah-tengah masyatakat Benjina saat sebelum di swab.

Untuk diketahui, sasaran vaksin untuk masyarakat Desa Benjina kali ini berjumlah 200 dosis, dari banyak masyarakat yang melaksanakan vaksin tidak hanya usia 18 tahun keatas namun tidak sedikit anak-anak usia 12 tahun keatas yang melaksanakan vaksin dan  aman, ini membuktikan vaksin sinovac aman baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak usia 12 s.d.18 tahun.


Bupati Kep. Aru bersama Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Hanla,.M.M, berkomitmen untuk tidak pernah berhenti memberikan layanan vaksinasi, dan selalu bersinergi dengan Polri dan instansi terkait lainnya. Pelaksanaan vaksin ini sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 dalam rangka menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Sehat dan Indonesia Maju.

Pen Lanal Aru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"