Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 13 Agustus 2021

Pangkalan TNI AL Aru Terus Perkuat Herd Immunity Warga di Wilayah Teritorialnya


Kepulauan Aru, SNN.com - Program vaksinasi terus digenjot oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap warga masyarakat pasca melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah kepulauan Aru.

Hari ini, Jumat (13/8/2021), Lanal Aru kembali menggandeng para medis di Puskesmas Siwalima untuk melaksanakan serbuan vaksinasi.

Sebanyak 10 Vial atau 100 dosis vaksin disediakan untuk melayani warga masyarakat setempat.

Pantauan media ini, seperti hari - hari sebelumnya, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi yang digelar oleh Lanal Aru semakin tinggi.

Faktanya, sebelum tiba waktu pelaksanaan vaksinasi, ratusan warga telah memadati lokasi Puskesmas Siwalima. Nampak, warga begitu antusias dan pengin cepat mengambil nomor antrian untuk segera divaksin.

Sebelum divaksin, para peserta terlebih dahulu dilakukan Swab Antigen guna memastikan tidak ada yang terpapar covid-19, selanjutnya para peserta baru diperbolehkan melaksanakan vaksinasi. 


Terpisah, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla), M.M. kepada media ini menyampaikan, program Vaksinasi di Puskesmas Siwalima ini merupakan wujud kepedulian Lanal Aru sebagai upaya mendukung program vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat, bebas Covid - 19 sesuai instruksi Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

"Program vaksinasi menuju Indonesia sehat bebas Covid - 19 yang diinstruksikan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M kepada seluruh jajarannya akan terus kita laksanakan  sebagai wujud kepedulian TNI AL dalam mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap warga masyarakat pasca melonjaknya kasus Covid-19 lebih khusus di wilayah kepulauan Aru," ungkap Danlanal Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.


Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin juga mengapresiasi kinerja  seluruh  jajarannya yang telah menjalin kerja sama dengan pihak terkait untuk mendukung penuh program vaksinasi di wilayah teritorial Lanal Aru.

"Nah, totalitas dan komitmen Lanal Aru ini semoga dapat menggugah kesadaran masyarakat Aru tentang pentingnya vaksinasi dengan total capaian sasaran 75.542 orang” tutur Danlanal Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"