Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 14 September 2021

Rangkaian Haul Pondok Pesantren Langitan - Widang - Tuban Dapat Pengamanan Polsek Jajaran Polres Tuban


Tuban, SNN.com - Haul yang di gelar di Pondok Pesantren ( Ponpes ) Langitan Widang Tuban Jawa Timur pada tahun 2021 ini dilakukan secara Virtual.

" Meski tidak mengundang para Alumni, namun para kegiatan ziarah masih cukup banyak yang datang ke Pesarean ( makam Kyai ).

Kegiatan ziarah para santri mendapat pengamanan dari personil Polsek Jajaran Polres Tuban.

" Sesuai dengan hasil koordinasi kemarin, untuk kegiatan di Pesarean ( makam Kyai ) sepakat ada 4 gelombang," beber Waka Polsek Widang IPTU Ali Mas'ud, S.H., yang mengendalikan anggota di lokasi.

Untuk gelombang pertama, di mulai pada pukul 06.30 - 08.00 WIB, dengan jumlah 400 santri, sedang pada gelombang ke dua, di mulai pukul 08.00 - 10.00 WIB dengan jumlah 400 santri, " ungkap Waka Polsek.

Lalu di lanjutkan oleh IPTU Ali Mas'ud, bahwa gelombang ke tiga, akan dilakukan setelah Sholat Dhuhur, yakini pada pukul 13.00 - 15.00 WIB dengan jumlah 600 santri dan yang terakhir, yaitu gelombang ke empat dilakukan pukul 15.30 - 17.00 WIB dengan jumlah 700 santri, " sambungnya.

Kita kondisikan sedemikian rupa supaya tidak terjadi kerumunan. Alhamdulillah kegaiatan di Pesarean ( makam Kyai ) hingga saat ini berlangsung dengan baik dan tertib serta patuh protokol kesehatan," tutup IPTU Ali Mas'ud.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"