Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 13 Juni 2022

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Salawaku 2022


Kepulauan Aru, SNN.com - Kepolisian Resort (Polres ) Kepulauan Aru menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Salawaku 2022 di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Polres Kepulauan Aru, Jalan Pertamina KM - 6, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, Senin (13/6/2022) Pukul 08.20 WIT.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Salawaku 2022 melibatkan instansi terkait dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepullauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto, SH dengan mengusung tema : "Tertib berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa"

Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru, IPTU J. Pinni bertindak selaku Komadan Apel, Perwira Apel Kabag SDM Polres Kepulauan Aru, AKP Ido Ngilamele.  Sementara Briptu  Nonem Silfa bertindak selaku pembawa acara dalam apel gelar pasukan tersebut.

Kapolres AKBP Sugeng Kundarwanto, SH saat membacakan amanat Kapolda Maluku mengatakan,  Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Salawaku 2022  dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Hari Bhayangkara ke 76 Tahun di tengah pandemi Covid -19 di wilayah hukum Polda Maluku.


Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa permasalahan di bidang Lalu Lintas dewasa ini telah berkembang dengan sangat cepatdan dinamis. Hal ini sebagai Konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Saat ini selain keselamatan berlalu lintas yang berhubungan langsung dengan orang, kendaraan, jalan dan sarana dan prasarana jalan terdapat permasalahan baru yaitu adanya ancaman Pandemi Covid-19.

"Untuk itu, dibutuhkan upaya khusus dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 bidang lalu lintas yang mewujudkan keselamatan masyarakat dalam berkendaraan," Pinta AKBP Sugeng Kundarwanto.

Dikatakan pula bahwa, berbagai permasalahan diantaranya kurangnya kesadaran masyarakat  atas pelaksanaan protokol kesehatan maka diperlukan upaya penanganan secara profesional dan komprehensif dari Polri, agar terwujud kenormalan baru sebagaimana yang diharapkan. 

" Ya,  dalam menghadapi permasalahan-permasalahan tersebut, dibutuhkan peran serta seluruh Stake Holder, agar mampu meningkatkan kampanye kamseltibcar lantas serta penerapan protokol kesehatan," Tandas AKBP Sugeng Kundarwanto.


Adapun waktu pelaksanaan operasi ini tambah AKBP Sugeng Kundarwanto akan berlangsung selama 14 hari, sejak tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022, secara serentak diseluruh wilayah 
Indonesia.

”Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif serta didukung dengan pola Gakkum secara mobile, tidak diperkenankan melaksanakan Gakkum Secara Stationer. Ini sesuai dengan arahan Kapolri bahwa pelaksanaan Gakkum lantas baik tilang maupun teguran dilaksanakan secara selektif prioritas pada 7  pelanggaran." ungkap AKBP Sugeng Kundarwanto.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"