Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 09 Juni 2022

Koramil Kanigaran Kawal Pelatihan Dasar Membatik


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/01 Kanigaran ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pelatihan dasar membatik dengan melakukan pengawalan dan pemantauan secara langsung, Kamis (9/6).

Serma Sumarno salah satu anggota Koramil 0820/01 Kanigaran menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan pelatihan dasar membatik bertempat di halaman Kantor Kelurahan Curah Grinting Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

"Dalam pelatihan dasar tersebut diikuti kurang lebih sekitar 20 pembatik pemula dengan dipandu oleh pembatik yang sudah profesional tentunya," kata Serma Sumarno.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk memberikan pelatihan kepada warga masyarakat di wilayah binaan agar memiliki ketrampilan yang salah satunya adalah membatik.

Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas membatik sehingga dengan keterampilan yang dimiliki tersebut nanti nya bisa menambah bahkan memperbaiki nilai perekonomian.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka akan menciptakan lapangan pekerjaan baru dan menambah penghasilan warga masyarakat binaan,"ujarnya.

Ditegaskan dengan latihan membatik ini semoga kita dapat semakin mencintai batik sebagai warisan budaya asli bangsa Indonesia. “Tentunya warisan budaya semacam ini hendaknya dapat kita jaga dan lestarikan,”pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"