Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 11 Juni 2022

Pon- pes Al Ulya Kedungsuren Melaksanakan Haflah Khotmil Qur'an


Kendal, SNN.com - Pondok pesantren Al Ulya melaksanakan kegiatan Haflah khotmil Qur'an, Sabtu (10/6/2022) yang di laksanakan di lapangan ponpes Al Ulya desa Kedungsuren Kaliwungu Selatan kabupaten Kendal, Pada acara tersebut di isi oleh Penceramah kondang yaitu Gus Miftah pengasuh pondok pesantren ORa Aji dari Jogja, juga di hadiri oleh Wakil Gubenur Jawa Tengah H.Taj Yasin Maimaun.

Ribuan pengunjung dari berbagai daerah di sekitar kendal hadir, rata -rata mereka datang dengan rombongan menggunakan mobil pic up  dan memadati lapangan ponpes Al Ulya. Linmas, Banser dan Babinkamtibnas ikut mengamankan jalannya kegiatan acara tersebut.

Ponpes Al Ulya berdiri pada tahun 2011, tepatnya tgl 22 Mei 2011, yang diasuh oleh Ky. M. Khoiruddin, S.Ag Al Hafidz. sampai saat ini sudah ada 280 an santri yang mukin di pondok pesantren Al Ulya, Mereka berasal dari berbagai kecamatan di kabupaten Kendal seperti, Kaliwungu selatan, kaliwungu, Ngampel, Gemuh, Cepiring, Kangkung, Patean, bahkan sudah ada yang dari kabupaten diluar Kendal seperti Semarang, Batang, dan yang paling jauh dari Riau.

Kegiatan Di pondok pesantren dimulai dari dini hari seperti Sholat tahajud dan dilanjutkan Sholat subuh berjamaah, kemudian ngaji warahan Al Qur'an, setelah itu dilanjutkan kegiatan Sekolah Formal pagi yang dimana kurikulum sudah dipadukan dengan kurikulum pesantren sampai Dhuhur dan dilanjutkan Sholat Dhuhur berjamaah, Sore hari dilaksanakan kegiatan Madin bagi santri yang memilih jurusan kitab, dan setoran hafalan Quran bagi santri yang memilih jurusan Tahfidz,

Setelah Maghrib Warahan Al Quran sampai Isya dan dilanjutkan Sholat berjamaah, kemudian Belajar sekolah formal pagi maupun Muthola'ah kitab sampai jam 9 malam. dan tepat pukul 22.00 malam santri sudah bisa istirahat dikamarnya masing-masing.

Khafidin S.pd  selaku pengurus pondok pesantren Al Ulya menyampaikan harapan untuk para santri, semoga santri Al Ulya dapat menjadi penerus bangsa yang memiliki iman serta berakhlakul karimah, mampu menjadi pribadi yang cinta akan ilmu dan Al Quran, sehingga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang disekitarnya.

Reporter : Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"