Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 01 Juli 2018

Berwisata Bahari Di Desa Mojo Kabupaten Bojonegoro

BOJONEGORO, Sorotnuswantoronews - Wisata Bahari Mojo yang berada di Kabupaten Bojonegoro - Jawa Timur, tepatnya di Desa Mojo Kecamatan Kalitidu seolah tak terjamah wisatawan. Padahal obyek wisata itu menjadi satu paket dengan obyek wisata Kebun Blimbing Desa Ringin Rejo - Kalitidu

Menuju obyek wisata Mojo dapat ditempuh dari arah kota Bojongoro maupun dari arah Cepu dan Ngawi. Namun jika dari arah kota Bojonegoro ke arah Padangan - Cepu yang berjarak 5 kilo meter.

Di sebelah utara jalan raya terlihat gapura pintu masuk Desa Wisata. Dari gapura Desa menuju ke lokasi wisata Mojo berjarak sekira 2 kilo meter.

Setibanya di lokasi itu tampak lengang. Beberapa orang nongkrong di warung kopi dan makan. Di lokasi Wisata Bahari juga terdapat gasebo atau shelter-shelter sebagai sarana pengunjung bersantai sembari istirahat.

Usai bersantai pengunjung bisa langsung menuju lokasi berwisata  dengan naik perahu motor. Beberapa pengunjung tampak riang saat naik menumpangi perahu yang berlayar mengelilingi Bengawan Solo selama 20 menit. Tarifnya pun cukup murah hanya sebesar Rp 5 ribu, hingga dapat menikmati juga lokasi Bendung Gerak.

Gatot (30) tahun warga Desa Mojo dan juga anggota Karang Taruna Tunas Harapan Desa Mojo menyebutkan keberadaan wisata bahari Mojo sudah sejak 2016 lalu.

"Karena kurangnya promosi wisata seolah obyek wisata di sini tak di kenal masyarakat walaupun obyek wisata ini satu paket dengan obyek wisata kebun blimbing," jelasnya

Awal keberadaan obyek wisata di sini lanjut Gatot, atas inisiatif bapak Kepala Desa Mojo, Sunaryo dengan membuat perahu motor. Sedangkan sumber dana pembuatan perahunya berasal dari desa melalui BUMDes dan Karang Taruna Tunas Harapan sebagai pengelola obyek wisata Mojo.

Harapannya Gatot obyek wisata Mojo ke depan lebih dikenal wisatawan lokal dan luar kota. Selain itu juga bisa membuka ruang usaha masyarakat desa di sekitar lokasi dengan membuka warung-warung dan menjual aneka tanaman buah seperti blimbing dan jambu kristal.

"Ini semua butuh kerja sama dari semua pihak untuk mempromosikan obyek wisata Mojo agar menjadi salah satu tujuan wisata alaam di Kabupaten Bojonegoro," imbuhnya .

Sementara itu, agunawan, (40) tahun pengunjung yang berasal dari Bojonegoro saat dijumpai sorotnuswantoronews.com mengaku baru kali pertama mengetahui obyek wisata mojo.

"Kalau ke wisata kebun blimbing dan ke bendung gerak saya sudah tahu mas. Tapi belum pernah ke sini. Padahal kita bisa menikmati wisatanya dengan naik perahu. Beruntung ada teman yang mengajak berwisata di sini mas," tandasnya.

Reporter : Nastain
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"