Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 18 Juli 2018

Kpu Terima 14 Parpol Pendaftar Bacaleg 2019

Banyuwangi Sorotnuswantoronews – Pendaptaran bakal calon anggota dewan pemilihan umum 2019 yang di buka KPU sejak tanggal 4-17 juli 2018 resmi ditutup pada pukul 00.00 wib. Selasa malam.(17/7/18)

Sedikitnya 16 partai politik (PARPOL) peserta pemilu legeslatif di kabupaten Banyuwangi dinyatakan 14 sudah mendaptarkan diri sebagai peserta pemilihan umum Bakal Caleg, anggota dewan 2019.

Dua parpol dinyatakan tidak mendaftar. KPU menilai Dua Parpol tersebut sampai dengan pukul 00.00 wib, Belum menyodorkan verifikasi Bacalegnya untuk pemilu legeslatif 2019.

” Sampai saat ini 16 Parpol peserta pemilu legeslatif di kabupaten Banyuwangi hanya 14 yang sudah menyodorkan pendaptaran ke KPU, dua parpol belum mendaftar karena sampai saat ini, pukul 00.00 wib, dua partai yakni PKPI dan PSI belum daftar, “tegas Samsul ketua komisioner KPU Banyuwangi.

Dari pantauan team sorotnuswantoronews, pada pukul 00.20 wib, datang perwakilan partai PSI untuk menyodorkan pendaftaran Bacalegnya, namun berkas pendaftaranya di tolak lantaran waktu pendaftaran sudah di nyatakan selesai.

Menurut Imam seketaris DPC partai PSI yang terlambat menyodorkan berkas verifikasi Bacalegnya mengatakan keterlambatan pendaftaran yang di alami oleh parpolnya lantaran mengupload silon agak terkendala.

“terdapat kendala yang di alami parpol dalam mengunduh formulir dan memasukkan data calon dalam silon, “ujar imam seketaris DPC PSI.

Reporter : gusbin
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"