Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 15 Juli 2018

Ustadz Maulana dan 3 Artis Ibu Kota Hadiri Halal Bihalal Di Aru

KEPULAUAN ARU, Sorotnuswantoronews - Sudah menjadi tradisi setelah Idul Fitri Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru bersama TNI, POLRI, ASN, Kejaksaan dan Masyarakat melaksanakan Halal Bihalal atau maaf memaafkan antar sesama.

Dan di hari Fitri 1439 H ini, Pemerintah Daerah bersama TNI, POLRI, ASN, Kejaksaan dan Masyarakat kembali melaksanakan Halal Bihalal yang difokuskan di lapangan Yos Sudarso Dobo, Sabtu (14/7/2018)

Kegiatan halal bihalal 1439 Hijriah ini, Pemda Kepulauan Aru mengundang penceramah Ustadz Muhamad Nur Maulana dan tiga artis ibu kota masing-masing, Danang P, Dieva, Evi Anggraini Masamba, dan Nurul.

Pantauan Sorot Nuswantoro News pukul 19.00 WIT sebelum kegiatan dimulai, nampak lapangan Yos Sudarso Dobo bahkan bibir-bibir jalan seputar Mes Kejari hingga lokasi tempat dilaksanakan acara sudah dipadati warga Kota Dobo yang datang dari berbagai suku, dan agama untuk mengikuti kegiatan Halal Bihalal sekaligus melihat langsung Ustadz Maulana dan tiga artis ibu kota yang menghadiri acara Halal Bihalal di Kabupaten Kepulauan Aru. Pukul 19.30 WIT, acara Halal Bihalal dimulai dengan sangat hikmah.

Ustadz Muhamad Nur Maulana dalam ceramahnya intinya menegaskan, Melalui Halal Bihalal diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan nilai-nilai Aqidah menuju insan yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Sementara Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga dalam sambutannya intinya mengharapkan agar melalui kegiatan Halal Bihalal di hari Fitri ini marilah kita semua menjadikannya sebagai wahana dan sarana, untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas Taaruf atau saling mengenal, dan Tafahum atau saling memahami untuk meningkatkan silaturahmi diantara kita semua.

"Hal ini terus ditingkatkan sebagai bentuk Komitmen kita selaku masyarakat dan Pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Aru, sebagai Laboratorium Kerukunan Umat Beragama di Maluku dan Indonesia, "Tambahnya.

Akhirnya, masih dalam suasana hari yang fitri, perkenankan kami atas nama pribadi, dan keluarga serta jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, kembali mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah 2018. "Minal Aidhin Walfaizin." Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"