Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 19 Juli 2018

Bupati Pimpin Pelepasan Rombongan Jamaah Haji Aru

KEPULAUAN ARU, sorotnuswantoronews - Bertempat di Gedung Kesenian Sitakena Jl. Raya Pemda, Dobo Kepulauan Aru Dilaksanakan acara Pelepasan Rombongan Calon jamaah Haji yang berjumlah 45 orang (jamaah haji Pria 17 orang dan Jamaah haji Wanita 26 dari Kabupaten Kepulauan Aru Embarkasi Makassar kloter 10.

Dengan tema "Menggapai Rahmat dan Ridho Allah Swt serta menjadi Haji Mabrur", pelepasan jamaah haji di pimpin Langsung oleh Bupati Kepulauan Aru dr.Johan gonga di hadiri oleh -+ 1000 pengantar dari masing-masing keluarga jamah haji.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Muin Sogalrey, SE beserta Ibu, Ketua PKK Kepulauan Aru Cherly gonga, Kepala kantor kemenag Drs.Ismail rumfot, Danlanal Aru diwakili Pasintel Lanal Aru Kapten Mar Mustafa Bugis, Kapolres Kepulauan Aru di wakili oleh Waka Polres Kompol Asmar sena, Pabung Kodim 1503/Tual Mayor Arm. Lamusa, Danton 3 Kipan E Yonif 734/SNS Letda Inf. Krismanson, Ketua MUI A. Hasib Elwaham, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru diwakili Kasubagbin Kejaksaan Negeri Lamani Kamarmir, Kepala Dinas Badan Pelayanan Masyarakat, Husni Madubun, Kadis Pertanian Maya R. Sariman, Ketua Clasis Pp.Aru Nn.R.galagoy, Para tamu undangan dan pengantar jamaah haji Lainnya.

Sambutan Bupati Kepulauan Aru dr.Johan gonga sekaligus melepas jamaah calon haji tahun 2018 mengatakan, Ibadah haji merupakan rukun Islam ke-5, dan menjadi salah satu ibadah yang memiliki kekhususan tersendiri, yakni ibadah yang diwajibkan sekali seumur hidup bagi setiap muslim/muslimat yang mampu dan memenuhi segala persyaratan, baik segi ekonomi serta kesehatan, yakni fisik maupun mental,

"Setiap umat muslim sudah barang tentu mendambakan dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah, dalam rangka melaksanakan rukun Islam yang ke-5 ini, karena di samping merupakan kewajiban, juga sekaligus kehormatan bagi kita semua yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT, "Tambahnya,

Pada tahun 2018 ini, Calon Jama'ah Haji Kabupaten Kepulauan Aru berjumlah 45 orang, yang terdiri dari 17 orang laki-laki dan 28 orang perempuan, dengan usia termuda 27 Tahun dan usia tertua 93 Tahun, serta 2 orang yang terlebih dahulu menunggu di Makassar karena alasan sakit.

Dengan demikian, saya berharap kepada Saudara sekalian, yang saat ini telah siap berangkat ke tanah suci Mekkah, berdisiplin mengatur waktu sebaik-baiknya, berupaya dengan mengatur makan, minum dan istirahat yang cukup, karena nantinya akan mengalami perubahan cuaca yang tidak menentu

"Saya juga menghimbau agar Saudara sekalian tetap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berbudi luhur, toleransi terhadap sesama umat serta menciptakan suasana damai dan akrab terhadap sesama Jama'ah Haji, "Ungkapnya.

Mengiringi keberangkatan Bapak, Ibu, Saudara-saudaraku kaum muslimin Kabupaten Kepulauan
 Aru yang berbahagia ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, saya menyampaikan ucapan "Selamat Jalan" selamat menunaikan ibadah haji.

Pesan saya, manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak berdoa, khususnya
di tempat-tempat mustajabah baik di Mekkah maupun Madinah, sehingga sekembalinya dari tanah
 suci dapat menyandang haji yang mabrur, saya pribadi juga berpesan, agar senantiasa mendoakan
 daerah tercinta ini, semoga kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dapat terus meningkat.

Rencana para jamaah haji Kabupaten kepulauan Aru akan diberangkat kan hari Sabtu (21/7/18) dengan menggunakan pesawat wings air dari Bandara Rar Gwamar Dobo, transit di bandara Pattimura Ambon dan menuju tempat/kloter keberangkatan jamaah haji di bandara Hasanuddin Makassar.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"