Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 11 Juli 2018

HUT Bhayangkara 72, Polres Kepulauan Aru Gelar Upacara

KEPULAUAN ARU, Sorot Nuswantoro News - Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke - 72 yang jatuh pada tanggal 11 Juli diperingati serempak oleh seluruh jajaran Polri termasuk Polres Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Pantauan Sorot Nuswantoro News, Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke - 72 oleh Polres Kepulauan Aru digelar di lapangan upacara Polres Kepulauan Aru, Rabu (11/7/2018), pukul 08.30 WIT.

Bertindak selaku Inspetur Upacara Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolop Bormasa. Sedangkan selaku Komandan Upacara, Kabagren Polres Kepulauan Aru, AKP Can Otoluwa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kep. Aru Adolof Bormasa, S.H., M.H beserta Ibu, Wakapolres Kep. Aru Kompol Asmar Sena, S.H beserta Ibu, Jajaran pejabat teras Polres Kep. Aru, Palaksa Lanal Aru Mayor Laut (P) Ronni Siburian, S.Pd beserta Ibu, Ketua DPRD Kep. Aru Andreas Liembars, S.E, Ka. Kejari Kep. Aru Ketut Winawa, S.H., M.H beserta Ibu, Wabup Kep. Aru Inayah Sogalrey, Pasintel Lanal Aru Kapten Mar Mustafa Bugis beserta Ibu, Kasihartib Lanal Aru Letda Laut (PM) Geger, Danramil 1503-03/Dobo Lettu Inf. Dodi Masaoy beserta Ibu, Danton 3 Kipan E Yonif 734/SNS Letda Inf. Krismanson, Danki Brimob Subden 2 A Pelopor Dobo Iptu Pol Agus Lainata, S. Sos, Wadanki Brimob Subden 2 A Pelopor Dobo Ipda Pol Ferdinan Alfa P, Kapolsek Pp. Aru Kep. Aru AKP Pol P. Leunupun, Kapolsek KP 3 Ipda Pol Fajar Y. S, Ka. UPBU Dobo Januaris Seralurin, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kep. Aru J. Apalem, S.Ap, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kep. Aru Moh. Husin Madubun, S.Ipem, Kadis Pora Kep. Aru Drs. Gabriel El, Ketua MUI Kep. Aru Haris Elwahan, Kabid Satpol PP John Tiven, Ibu Jalasenastri Cab.4 Korcab IX DJAT/Lanal Aru, Gabungan Ibu-ibu Bhayangkari Polri Dobo, Kep. Aru, Gabungan Ibu-ibu Persit Dobo, Kep. Aru, Ibu-ibu PKK Kep. Aru, Para Pimpinan Bank di Dobo, Para pengusaha di Kab. Kep. Aru, Para Pimpinan OPD Kep. Aru, Sebagian Purnawirawan Polri Kep. Aru, Perwakilan Staf Perikanan Dobo, Perwakilan Staf Syahbandar Dobo, Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat Kep. Aru, Wartawan Kep. Aru, Tamu undangan lainnya.

Kapolres AKBP Adolop Bormasa dalam penyampaian pidato Kapolri mengatakan, Sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian POLRI pada bangsa dan negara, POLRI telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir POLRI, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan POLRI dalam, penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat Nasional maupun Internasional, telah mendapat apresiasi dari Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Internasional. "tambahnya.


Untuk itu, secara khusus, saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu polri, yang dengan perjuangan, jasa dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota POLRI dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Yang ke 72, Terus Tegaklah Menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa, "lanjut Kapolres Bormasa.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara tambahan. Dalam aAcara tambahan ini, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolop Bormasa mengatakan, Kabupaten yang dianggap teraman di Maluku adalah Kabupaten Kepulauan Aru.

"Keamanan di Aru dikatakan aman itu karena bukan hanya adanya TNI-Polri di Aru tetapi itu semua karena peran serta masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru serta Tokoh Agama yang punya peran yang semakin bagus dan semakin melekat ke Masyarakat sehingga suasana di Kepulauan Aru Kondusif, "katanya.

Atas Nama Pimpinan Polri Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Maluku ke Forum yang terhormat ini bahwa menyatakan Pilkada di Kab. Kep. Aru paling aman, sukses dan lancar. Sehingga Muspida Kep. Aru dapat mengikuti menghantar/mengawal Kotak Suara Hasil Pilgub dan Wagub Maluku tahun 2018 di Kab. Kep. Aru ke Provinsi. Kedepan kita akan menghadapi Pemilihan Legislatif di Kabupaten Kepulauan Aru.

"Oleh karena itu, saya berharap kita dapat menjaga situasi supaya lebih aman dan dilanjutkan tahun kedepannya Pemilihan Presiden kita perlu siapkan lagi kesiap-siapan yang perlu kita siapkan sehingga kita terhindar dari permasalahan - permasalahan. "Pungkasnya.

Usai penyampaian pidato singkat, dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kep. Aru beserta Ibu, Tarian dari Desa Popjeptur, Penyerahan hadiah, hiburan dan ramah tamah. Pukul 10.40 WIT kegiatan selesai dengan aman dan lancar.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"