Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 21 Juli 2018

Pelajar Maluku Torehkan Prestasi Membanggakan Dibidang Karate

MALUKU, sorotnuswantoronews - Satu lagi pelajar Provinsi Maluku yang mengukir prestasi gemilang di bidang olahraga karate Di saat usianya yang masih terbilang cukup muda, ia mampu menorehkan prestasi membanggakan.

Jein Waatwahan asal Desa Abat Kecamatan WuarLabobar Kabupaten Maluku Tenggara Barat tercatat sebagai siswa kelas VII C di SMP N 2 Ambon, ia mampu memperoleh predikat juara 1 Karate dan mendapatkan 2 medali emas Kumite 26 kg Putri tingkat SMP se-Kabupaten Maluku.

Even karate itu diadakan dalam Kejuaaraan Open Turnamen Garuda Yaksa cahpion sip yang diselenggarakan dikota Ambon tanggal 14-16 Juli 2018 lalu.


Anak Pertama dari 3 bersaudara pasangan Bripka Okto Waathawan dan Lila Waatwahan ini sebelumnya juga telah sukses meraih gelar juara di level kejuaraan karate tingkat Nasional dan Prov dimaluku.

Salah satunya, sukses menyabet medali emas pada Kejurkab dan medali Emas dalam kejuaraan Kejurprov karate.

Sementara itu Ayah dari dari Anak Jein Waatwahan, menuturkan bahwa sejak SD Jein memang sudah sering mengikuti even karate. Saat masih di bangku pendidikan sekolah dasar SD usia dini baru kelas 3 sudah memiliki prestasi yang membanggakan bagi Masyarakat Maluku.

Reporter : Tuwul
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"