Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 27 Juli 2018

Bupati Terus Dukung Peningkatkan SDM di Aru

KEPULAUAN ARU, sorotnuswantoronews - Tiga tahun berturut-turut, Pemerintah Daerah Kabupaten kepulauan Aru terus bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM) Akamigas, di Cepu dalam rangka peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia di Aru sector Energi dan Sumber Daya Mineral.

Ditahun ajaran 2018-2019 Bupati Aru, dr. Johan Gonga melepaskan 30 orang yang telah lolos seleksi untuk berangkat dan belajar di Sekolah Tinggi Energi dan Mineral di Cepu.

Dalam acara pelepasan Gonga mengatakan bahwa fasilitas sampai biaya perkuliahan, semuanya sudah tersedia. Sehingga untuk meraih prestasi, itu berpulang kepada masing-masing anak untuk mau belajar.

“semua fasilitas sudah tersedia dan tinggal belajar saja. jadi itu berpulang kepada masing-masing anak untuk mau belajar atau tidak”. Tandasnya.

Dikatakan Kabupaten Aru punya Sumber Daya Alam yang melimpah, namun belum diolah. Bupati Johan Gonga berharap, lima (5) tahun kedepan kekayaan Alam di Aru sudah bisa diolah oleh tenaga kerja yang dipersiapkan oleh Pemerintah, sekalipun untuk sementara persiapan yang ada untuk menghadapi Blok Masela.

Gonga menambahkan, tahun ini merupakan angkatan ketiga, Pemerintah Daerah mengirimkan putra-putri Bumi Jar Garia sebanyak 30 orang untuk belajar di Cepu dan dibiayai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Aru, "Pungkasnya.

Reporter : Moses konoralma
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"