Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 05 Juli 2018

Bom Meledak Di Pasuruan, Ada 4 Kali Ledakan

PASURUAN, sorotnuswantoronews - Ledakan keras diduga bom membuat kaget warga Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan. Bahkan, warga sempat mendengar 4 kali suara ledakan.

"Pertama ledakan terjadi jam 11,30 WIB. Setelah itu ada 3 kali ledakan susulan," kata salah satu warga, Kamis (5/7/2018).

Menurutnya, ledakan bom pertama terjadi di dalam rumah. Sedangkan tiga bom lainnya meledak di halaman rumah Saprani yang dikontrakan.

Warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi bom meledak mengaku tidak begitu mengenal penghuni rumah. Menurutnya, penghuni rumah tidak pernah bersosialisasi dengan warga setempat.

"Ledakan kedua sampai keempat terjadi di halaman rumah itu. Mungkin bom itu dibawa keluar setelah bom pertama meledak di dalam rumah," jelasnya.

suara ledakan tersebut sampai terdengar hingga radius 500 meter. Polisi saat ini sudah berada di lokasi ledakan. Garis polisi dibentangkan dengan radius 100 meter dari lokasi ledakan.

Seorang pria diduga pelaku ledakan bom di Kelurahan Pongar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur kabur mengendarai motor sambil membawa ransel hitam. Ia kabur setelah terdengar tiga kali ledakan di kelurahan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera melalui keterangannya. Frans mengatakan, pelaku melarikan diri ke arah timur.

"Pelaku masuk ke dalam rumahnya sambil mengendarai motor Honda Astrea dan membawa tas ransel hitam ke arah timur," jelas Frans.

Menurut Frans, sampai saat ini pelaku masih dalam pengejaran polisi. Dari rumah yang dikontrak pelaku, polisi menangkap satu wanita bernama Dina Rohana yang diduga istri dari pelaku. Sedangkan diduga pelaku bernama Abdullah alias Awardi masih belum diketahui keberadaannya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"