Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 18 Juli 2018

Urip Haryanto "Si Anak Bajang Menggiring Angin" Daftar Bacaleg Melalui Partai Berkarya

Urip Haryanto atau UH, kanan. Bersama Muhamad Balqis, Caleg Partai Berkarya dapil 1 Kabupaten Tegal.
TEGAL, sorotnuswantoronews - URIP HARYANTO, atau yang biasa dipanggil UH, salah satu pejuang lahirnya UU NOMOR 6 Tahun 2014 TENTANG DESA dan Dana Desa atau DD 10% APBN, akhirnya memilih Gerbong PARTAI BERKARYA untuk melanjutkan perjuangan nya menyuarakan Aspirasi Masyarakat Desa.

Si Anak Bajang Menggiring Angin "demikian kawan - kawan aktivis menjuluki nya" sekarang terdaftar sebagai Calon Legislatif nomor urut 1 dari Dapil 6 Kabupaten Tegal untuk meraih kursi DPRD Kab. Tegal pada Pemilu 17 April 2019 yang akan datang.

Urip Haryanto atau UH, anak ke tiga dari tiga bersaudara pasangan Bpk Tamsir - Ibu Warem buruh tani di desa Jembayat - Kec. Margasari - Kab. Tegal - Jawa Tengah ini merupakan Alumni DIKLATSUS TAPLAI LEMHANNAS RI Angkatan 2018, dikenal sangat idialis dan teguh pada pendirian, bagi UH "Politik adalah mengabdi pada komitment" demikian yang disampaikan Panglima UH kepada Wartawan yang mewawancarai nya.

Ditemui di kediaman nya, Agung Hidayat ketua DPD PARTAI BERKARYA Kabupaten Tegal mengatakan "untuk mendapatkan seorang Urip Haryanto mendaftar Caleg di partai kami" merupakan perjuangan yang tidak mudah, mengingat yang bersangkutan banyak digadang - gadang oleh Partai - partai besar yang ada di Kabupaten Tegal, kami bersyukur akhirnya Bung UH memilih gerbong Berkarya.

Bung UH adalah jago kami untuk mendulang kursi DPRD dari Dapil 6 Kabupaten Tegal, tambah Fatkhuloh ketua Bappilu kepada sorot nuswantoro news.

Sementara itu, tanggapan positif banyak datang terkait pencalonan nya Bung UH, salah satu nya datang dari Laksamana (Purn) Tedjo Edi yang merupakan Ketua Dewan Pembina DPP PARTAI BERKARYA "UH akan merupakan salah satu kader potensial" Partai Berkarya akan mendulang kursi DPRD sesuai dengan target.

Dilain tempat Diryo Suparto, S.Sos, M.Si Dosen FISIP Universitas Pancasakti Tegal di temui di ruangan nya mengatakan "saya menyambut gembira" Bung UH akhirnya maju sebagai Caleg, Kabupaten Tegal butuh sosok seperti beliau untuk berada di DPRD sebagai fungsi legislasi.

Apresiasi dan dukungan dari kalangan Akademisi serta kalangan masyarakat Kabupaten Tegal pun terus mengalir, Dekan FISIP UPS Ibu Sri Sutjiatmi, S.Sos, M.Si menyambut gembira pencalonan nya Bung UH "Mas UH itu sering kami undang sebagai Dosen tamu untuk mengisi kuliah umum.

Adalah Somad (42) teman satu kelas semasa masih duduk di sekolah dasar, mengatakan, saya bangga memiliki sahabat satu kelas yang dikenal sebagai salah satu tokoh aktivis nasional kini siap maju nyalon legislatif.

Sementara itu, Urip Haryanto atau UH yang di temui wartawan di rumah nya yang sangat sederhana mengatakan bahwa, pencalonan nya sebagai salah satu Caleg DPRD Kabupaten Tegal merupakan hal yang sederhana dan lumrah bagi seorang pilitisi, sudah saatnya berjuang dari dalam system, mudah - mudahan Masyarakat di Dapil 6 (Margasari - Pagerbarang - Balapulang) Kabupaten Tegal berkenan, imbuh nya kepada wartawan.

Reporter : Achmad Wafa Isvianto

1 komentar:

  1. Sudah sepatutnya kursi legislatif di isi oleh orang2 bermental patriot sperti beliau.

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"