Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 01 Juli 2018

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa baureno Gelar Halal Bi Halal

BOJONEGORO, sorotnuswantoronews - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa baureno Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro gelar halal bi Halal, minggu, (1/7/18) dengan tema tetap jaga persatuan kesatuan dan kerukunan terutama Desa Baureno, .

Acara yang dihadiri Bapak waluyo pendamping desa, Kepala Desa, perangkat desa, BPD, dan ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Baureno serta Anggotanya.

Di awal sambutannya ibu Nur Adibah sukarno mengucapkan minal aidin walfadin mohon maaf lahir batin. Semoga Program program PKK Desa Baureno ke depan bisa dijalankan dengan maksimal.

"Peran serta seluruh fungsionaris PKK mulai tingkat RT sangat kita butuhkan, agar PKK Desa Baureno bisa berkembang baik dan menjadi salah satu PKK terbaik di Bojonegoro, "Tambahnya.

Sementara kades baureno Sukarno mengatakan, Kami seluruh aparat Desa baureno minta maaf yang sebesar besarnya apabila dalam kinerja pemerintah desa baureno selama ini kurang berkenan atau maksimal dalam pelayanan publik.

"Kedepannya Desa Baureno akan membentuk tim RUKEM (rukun kematian), dimana tim/panitia ini akan membentuk mudin wanita. sehingga kalau ada jenazah wanita bisa terjaga keafdholanya, "Katanya.

Diakhir sambutanya Mas Karno mengatakan mohon doanya semoga dalam menjabat Kepala Desa tetap amanah dan bisa mengayomi masyarakat.

Kyai Romo nur rokhim itu pengasuh pondok pesantren al ashar baureno dalam pencerahannya mengucapkan terimakasih kepada kades baureno, karena selama ini masih urip urip/uri uri agamane gusti alloh.

"Semoga Desa Baureno menjadi desa yg berkah, barokah dan masyarakatnya selalu di Lindungi Allah SWT, "Tambahnya.

Kyai Romo Juga membenarkan dengan dibentuknya mudin wanita, ketika memandikan jenazah wanita itu selain dari keluarga jenazah itu harus ada mudin wanitanya.

"Masyarakat agar terus istiqomah dalam rutinan istighosah selapan atau satu bulan sekali yang di niati ngaji, "Pungkasnya.

Reporter : Khoirul
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"