Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 21 Juli 2018

Waduk Garan Pasinan Potensi Dikembangkan Wisata

BOJONEGORO, sorotnuswantoronews - Pemerintahan Desa Pasinan, Kecamatam Baureno, Kabupaten Bojonegoro - Jawa Timur tampaknya tengah melirik Waduk Garan untuk dijadikan sebagai kawasan obyek wisata.

Kawasan Waduk Garan yang berada di Desa Pasinan seluas 4 hektar itu tak jauh dari jalan raya nasional sekira 1 km. Untuk sampai di lokasi waduk bagi masyarakat pengunjung bisa  melalui  jalan poros, atau dari arah Pasar Desa Pasinan.

Di lokasi waduk tampak sejuk rindang dengan tanamam jati. Bahkan waduk yang terletak di atas lahan tanah desa itu kerap dijadikan obyek pemancingan ikan.

Sebelum memasuki lokasi waduk, pengunjung bisa berhenti sejenak sembari  menikmati kuliner masakan ikan belut dan nasi jagung khas Pasinan.

Memang  kawasan Waduk Garan menurut Sholikan Kepala Desa Pasinan, sudah lama dijadikan lokasi pemancingan ikan. Bahkan setiap hari ramai  pengunjung yang berlama-lama di waduk dengan memancing beebagai jenis ikan secara gratis.

"Sebenarnya kami sudah lama merencanakan kawasan Waduk Garan sebagai obyek wisata alam di Desa Pasinan. Karena lokasinya memang sangat strategis dan potensi dikembangkan, "Tambahnya.

"Sedangkan rencananya kami akan membangun jalan mengelilingi waduk yang bisa dijadikan sarana  olahraga jogging track. Selain itu juga dengan menanami tanaman rimba seperti Trembesi dan Mahoni," jelasnya, saat ditemui di lokasi waduk pada Sabtu (21/07)

Di samping itu Sholikan juga menambahkan untuk menarik minat wisatawan akan dibangun gasebo atau shelter-shelter di area lokasi waduk dan fasilitas penunjang seperti  permainan anak-anak serta sarana lainnya yang tentunya  memberikan daya tarik bagi pengunjung.

"Dengan dikembangkan waduk Garan tentunya dapat  menciptakan peluang usaha bagi warga desa yang berada di sekitarnya dengan berjualan atau membuka warung makan serta menjual hasil usaha  lainnya yang di miliki warga Pasinan," pungkasnya

Reporter : Nastain
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"