Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 19 Juli 2018

Musrengbangdes Tegalrejo Berjalan Lancar

GUNUNGKIDUL, Sorotnuswantoronews - Pemerintah Desa Tegalrejo kecamatan Gedangsari, Gunung kidul mengadakan musrengbangdes mengenai pembangunan desa di Aula pendopo Tegal rejo, Rabu (18/07/18).

Hadir dalam musyawarah, segenap lapisan masyarakat, BPD, pendamping Desa, Tokoh Masyarakat dan semua perangkat Desa.

Kepala Desa Tegalrejo menjelaskan, Desa Tegal rejo terdiri dari 11 Padukuhan, maka pemerintah Desa akan melakukan pemerataan dalam bidang pembangunan hingga sehingga pembangunan fisik bisa merata.

Dalam musrengbandes kali ini memang sebelumnya telah dilakukan musdus tingkat padukuhan dan hasil dari musdus sendiri diserahkan ke desa untuk dibahas dalam agenda musrengbangdes.

Sekretaris Desa Sugiyanto juga menambahkan Musrengbangdes ini juga dilakukan evaluasi program yang berjalan dari 2014 -2018 yang belum terealisasi.

"maka pemerintah desa bersama dengan TPK akan merealisasi di tahun ini, namun semua itu menyesuaikan dengan Anggaran karena mengingat juga banyak yang perlu jadi prioritas utama, "Ujarnya.

Dalam arahannya, kepala desa Sugiman mengajak kepada semua warga masyarakat untuk saling menjaga kerukunan antar warga dan menghimbau agar nanti dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat juga bisa berperan aktif bisa saling mengawasi supaya semua bisa berjalan sesuai dengan rencana dan terwujud bentuk dari transparasi, "Pungkasnya.

Musrengbangdes diwarnai dengan tanya jawab dan juga masukan dari tiap padukuhan dan kegiatan berjalan lancar sampai selesai.

Reporter : Wiji P
Editor   : Paiman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"