Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 19 Juli 2018

Wujudkan Sekolah Bersih dan Sehat dengan UKS

BOJONEGORO, sorotnuswantoronews - Puskesmas Kepohbaru menggelar Pembinaan UKS di ruang pertemuan UKS Kepohbaru yang dihadiri para guru dan pembina UKS SD/MI/SLP/SLTA, Kamis (19/07/18).

Unit Kegiatan Sekolah (UKS) merupakan kolaborasi dan upaya terpadu lintas program dan lintas sektor yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Kepala puskesmas Kepohbaru dr. Amiroh Faria mengatakan, Penyelenggaraan UKS merupakan kolaborasi yang erat antara sekolah dan puskesmas. Bertujuan, penjaringan Kesehatan (screening) siswa baru, mengkoordinasi para Guru Pembina UKS di masing2 sekolah, Agar disetiap sekolah dapat meng antisipasi kesehatan anak didiknya.

"Pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat. Programnya dilaksanakan oleh tim pelaksana UKS yang ada di setiap sekolah atau madrasah, ”katanya.

Amiroh menjelaskan bahwa kegiatan UKS ini diharapkan dapat menumbuhkan kemampuan siswa dalam berperilaku hidup bersih dan sehat.


"Juga keterampilan hidup sehat dan sosial yang baik. Bermodalkan ini, siswa dapat belajar, tumbuh, dan berkembang secara harmonis dan optimal menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, "Pungkasnya.

Amiroh juga menjelaskan bahaya Narkoba dan Narkotik yang sekarang sudah mulai memasuki pada anak anak sekolah, sehingga mempengaruhi sikap perilaku anak anak yang se akan akan sulit untuk di kontrol.

"usia produktif merupakan mereka yang saat ini menjadi anak usia sekolah dan remaja. "Oleh karena itu, intervensi pada anak saat ini merupakan investasi bagi kita di masa yang akan datang, "Pungkasnya.

Reporter : S miko
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"