Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 22 Juli 2018

Juara I Lomba Poskampling, Warga Banaran Adakan Tasyakuran

LAMONGAN, sorotnuswantoronews - Prestasi luar biasa dan apresiasi patut diberikan kepada Kampung Kalongan, Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Kampung Kalongan, RT.02 RW.06 Kelurahan Banaran terpilih sebagai sebagai Juara I dalam pelaksanaan Lomba Poskamling yang diikuti 27 Poskamling seluruh perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Lamongan.

Pos kamling Desa Kalongan Kelurahan Banaran Kecamatan Babat mengadakan syukuran kemenangan lomba Pos Kamling yang di adakan oleh Polres Lamongan, Minggu (21/07/18).

Hadir dalam acara tasyakuran, Lurah Banaran dan seluruh stafnya, Babinkamtibnas setempat, Paguyuban RT/RW se kelurahan Banaran dan masyarakat setempat.


Kegiatan lomba ini diadakan untuk memperingati HUT Bhayangkaya ke 72, selain itu lomba ini diharapkan mampu menghidupkan kembali Poskamling dimasing masing Desa atau Dusun nya agar sama sama memelihara kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, disamping itu juga menjaga keamanan desanya yang tak juga kalah penting sebagai ajang pertemuan silaturahmi antar sesama warga sehingga tercipta kerukunan warga masyarakat di desanya.

Subagio Ketua RW 06 Kelurahan Banaran dalam sambutannya mengatakan untuk selalu memberi pengarahan dan menghimabau agar tetap solid dalam penjagaan Kampung dan saling bergotong royong menjaga keamanan Desa.

Lurah Banaran H.Cucuk Subagiyana, SAP, MM juga memberi sambutan “Selamat” kepada Desa Kalongan terutama RT 02/RW/06. yang mewakili Kecamatan Babat atas lomba Pos Kamling menjadi juara 1 tingkat Kabupaten Lamongan” bisa menjadi pos kamling terbaik sekabupaten lamongan tahun 2018.

”Trophy juara I telah kami terima pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018 di Gedung SKJ Polres Lamongan dan diserahkan oleh Bupati Lamongan H.Fadeli,SH, ”katanya.

cucuk menambahkan, Alhamdulillah kita bisa juara I, namun hal ini tidak terlepas dari partisipasi semua warga Kelurahan Banaran terutama warga Kampung Kalongan RT.02 RW.06 dan Ka.Poskamling serta binaan dari Bhabinkamtibmas Polsek Babat Bripka Purnomo dan Babinsa Koramil Babat Serma Madelan.

Babinsa Serma Madelan dan Bripka Purnomo yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan menyampaikan rasa terima kasih warga masyarakat Kampung Kalongan.

”Moment ini ada itu semua berkat warga kampung Kalongan terutama RT.02 RW.06. Saya berharap hal ini menjadi sebuah sarana dan motivasi untuk selalu menjadi awal yang lebih terbaik sehingga bisa lebih meningkatkan Kamtibmas dilingkungan kita, ”pungkas Bripka Purnomo

Reporter : Agus
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"