Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 22 Juli 2018

Songsong Lomba Proklin Tingkat Nasional, Warga Baureno Giatkan Gotong Royong

BOJONEGORO, Sorotnuswantoronews - Sungguh luar biasa semangat gotong-royong warga Desa Baureno Bojonegoro, Kegiatan rutinan bakti sosial dengan bersih bersih lingkungan masih terjaga dengan baik.

Pemerintah Desa Baureno dan Karang taruna ARGOBAL bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pengecatan kastin jalan serta penambahan penanaman tumbuhan, bunga, tanaman keras, tanaman teduh dan lain lain, Minggu (22/7/18).

Menurut Teguh yang juga ketua karang taruna Argabol, gotong royong yang dilaksanakan rutin tentunya akan memunculkan rasa kepedulian yang kuat, baik terhadap lingkungan maupun masalah sosial lainnya.

"nilai-nilai kecintaan terhadap lingkungan akan makin tertanam. Sehingga terwujud lingkungan yang asri, bersih dan sehat. ini adalah tugas dari kami sebagai anak daerah sebagai perwujudan lingkungan yg bersih aman sejuk dan indah, "Ungkapnya.


Kades Baureno Sukarno yang hadir dalam kegiatan warga mengatakan, dengan gotong royong terwujud kerukunan dan keharmonisan antar warga, karena banyak nilai positif yang bisa di dapat dari kegiatan ini. 

"Desa Baureno akan ikut lomba proklim tingkat nasional, kita sudah ada kelompok khusus pembibitan juga paguyuban bonsai tunggak semi, sehingga dalam hal tanaman warga sudah paham, "ujarnya.

Sukarno menambahkan, Desa Baureno sudah ada Bumdes. Dibentuknya Bumdes adalah sebagai wadah masyarakat untuk penjualan tanaman sehingga perputarannya bisa mensejahterakan atau mengangkat ekonomi warga Desa Baureno.

“Masyarakat sangat antusias dan siap mendukung Desa Baureno mengikuti lomba proklim (program kampung iklim) tingkat nasional, sehingga mereka akan selalu bergotong royong membersihkan disetiap sudut desa, "Pungkasnya.

Reporter : Khoirul
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"