Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 13 Juli 2018

Menumbuhkan Kembali Jiwa Gotong Royong, Desa Sidomukti Gelar Kerja Bakti


BOJONEGORO, sorotnuswantoronews - Gotong royong merupakan budaya yang menjadi salah satu identitas perilaku kolektif masyarakat Indonesia. Bergotong royong adalah salah satu kegiatan sosial yang sangat mulia dan tanpa pamrih untuk mencapai suatu tujuan bersama, dalam kehidupan sehari-hari.

Pemerintahan Desa Sidomukti, kepohbaru, Bojonegoro dalam menumbuhkan rasa gotong royong yang hilang dihati masyarakat, mengadakan kerja bakti pembenahan saluran air (Irigasi), Jumat (13/7/18).

Kerja bakti dihadiri oleh Kepala Desa Sidomukti Teguh Santoso, S.Sos, Ketua DPD Sidomukti Samiko, S.Pd dan anggota, LPMD Drs Purnomo dan anggota, Pengurus HIPPA Ketua Hadi Nur Wahib (kasun pandelegan), sekretaris Surnadi Kasi Perencanaan, Bendahara Mursalin Kasun Pandean serta 24 Ketua RT dan masyarakat di dusun Gumeng, Pandean dan Pandelegan.


Kepala Desa Sidomukti Teguh Santoso dalam sambutannya mengatakan, kerja bhakti dengan tema "DESA MEMBANGUN RAKYAT MAKMUR", untuk menyadarkan kembali masyarakat pentingnya kita menumbuhkan lagi rasa kegotong royongan.

"Mengendornya semangat kegotongroyongan di masyarakat maupun di kalangan masyarakat perlu segera diantisipasi dengan memperkuat komitmen kita bersana untuk terus menumbuhkan semangat peduli terhadap sesama, meneguhkan rasa tanggungjawab bersama dan menetapkan keyakinan bahwa segala sesuatu yang dikerjakan secara bersama-sana akan memberikan hasil yang lebih baik, "Pungkasnya.

Reporter : Samiko
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"