Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 01 Januari 2019

Bentengi Diri Bentengi Hati Bersama Pagar Nusa

Gunung Kidul, sorotnuswantoronews.com - Setahun lebih usia pagar nusa cabang kecamatan Rongkop ini di dirikan. Kini pagar nusa semakin di minati baik anak anak remaja hingga orang tua, pagar nusa selain mengajarkan ilmu beladiri juga mengajarkan ilmu amaliah atau yang di sebut ilmu hikmah.

Ujian kenaikan tingkat ( UKT) bagi siswa dari sabuk kecil ke sabuk besar di laksanakan di  Padukuhan Gebang Desa Melikan Kecamatan Rongkop pada tanggal (24/12/2018), acara tersebut di hadiri dari berbagai instansi maupun organisasi, diantaranya Polsek Rongkop,Koramil,MWC Rongkop, Banser, Orang tua wali.

Menurut keterangan pendiri Pagar nusa cabang Rongkop Wajiyo menuturkan "pagar nusa cabang Rongkop ini di dirikan sekitar setahun yang lalu,tujuanya adalah untuk memperkenalkan seni bela diri, termasuk ilmu hikmah kepada generasi muda, agar bisa menjaga dirinya masing masing dari hal hal yang bersifat negatif, juga mengajarkan kepada generasi muda sebagai tunas bangsa agar berakhlakul karimah, "terangnya.

lanjut Wajiyo, pagar nusa ini punya aturan aturan yang harus di jalankan, diantaranya sebelum di mulai latihan para siswa harus wudlhu dulu, kemudian kalau kenaikan tingkat (UKT) harus hafal surat surat pendek hingga bisa membaca tahlil,

"kebetulan untuk teknis bela diri ini sebagai pelatih di percayakan kepada saudara Ihksan Darmawan, alhamdulillah sekarang siswa siswinya sudah lebih dari lima puluh orang, "pungkas Wajiyo.

Reporter : Supriyanto.
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"