Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 11 Januari 2019

Bukit Teletubies Paliyan Lagi Viral, Pedagang Panen Rizki

Gunungkidul, sorotnuswantoronews.com - Suasana bukit yang ada di Paliyan Gunungkidul mendadak ramai di kunjungi wisatawan untuk selfi di tempat alam terbuka orang menyebutnya bukit teletubies Gunungkidul.

Wilayah itu tepatnya Di Desa Giring. Di jam-jam tertentu sepanjang jalan mulai dari Gunung bagus hingga perbukitan yang di tanami pohon jagung orang berjubel hanya untuk fotto di area tersebut.

Tak ketinggalan masyarakat di sekitar perbukitan tak melewatkan momen yang baru viral di media sosial untuk mengais rezki dengan berjualan makanan ataupun minuman.

Pedagang Dawet Mimin ( 24 ) asal wates Kecamatan Tanjungsari sengaja datang untuk menjajakan dagangannya mulai pagi hingga sore hari.saat di temui Kamis ( 10/01/2019 ) menjelaskan, " Saya sejak hari Selasa berjualan di pinggiran area bukit teletubies ini  dan hasilnya juga lumayan mas untuk jajan anak ".jelasnya

Lain halnya dengan karangtaruna Dusun Nasri dan Dusun Pulebener dengan adanya momen seperti ini dapat menambah pemasukan kas karangtaruna Dusun.

Seperti halnya yang di ungkapkan Sintar salah satu anggota karangtaruna Dusun Pulebener mengatakan, " momentum seperti ini membawa berkah khususnya karangtaruna karena dari penitipan sepeda motor serta pedagang uang yang masuk dapat menambah kas karangtaruna Dusun, ".pungkasnya

Reporter : Supri M
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"