Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 24 Januari 2019

Pencuri Lintas Wilayah Berhasil Ditangkap Sat Reskrim Polres Gunung Kidul

Gunung kidul, sorotnuswantoronews.com - Pencuri HP dan curanmor berhasil dibekuk oleh jajaran Sat Reskrim Polres Gunung kidul. Semua ini tak lepas dari hasil kerja keras dengan melakukan penyelidikan cukup panjang.

Penangkapan pelaku ini berawal dari laporan pencurian yang terjadi di SMP Sanjaya Ngawen.SB (46) warga desa Rimba asam,kecamatan Betung,kabupaten Banyu asin,sumsel ditangkap yang sebelumnya dilakukan penyelidikan.

"Setelah dilakukan penangkapan pelaku mengakui perbuatanya dan berhasil disita barang bukti dari pelaku.Alat bukti sepeda motor, helm, ransel, jaket, sarung tangan juga celana jeans semua itu pakaian pelaku saat pelaku melakukan aksinya termasuk kendaraanya,"papar Kapolres Gunung kidul AKBP Ahmad Fuady saat konferensi pers di Mapolres Gunung kidul kamis (24/01/2019).

Saat ditangkap pelaku berada di kamar kosnya di wilayah Sukoharjo bersama dengan isri dan anaknya. Tanpa perlawanan pelaku langsung dibawa ke Mapolres Gunung kidul.

Sementara itu Kanit 3 Satreskrim polres Gunung kidul Ipda Ari Wibowo mengatakan dari hasil penyelidikan pelaku juga telah melancarkan aksinya di sejumlah sekolah wilayah Nglipar dan juga di Purwokerto.

Dengan ini pelaku dijerat dengan Pasal 362 Kuhp tentang pencurian dengan hukuman penjara maksimal 5th.


Reporter : Supriyanto
Editor     : Mas pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"