Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 27 Januari 2019

Pelantikan DPC Lembaga lnvestigasi Negara Lamongan Dan Pengukuhan Koperasi MNT Cabang Lamongan Berlangsung Meriah

LAMONGAN, sorotnuswantoronews.com - Lembaga lnvestigasi Negara (LIN) dan Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) kembali kembangkan sayap dengan melantik DPC Lembaga lnvestigasi Negara Lamongan dan Mengukuhkan pengurus Koperasi Multidaya Nusantara Tiga cabang Lamongan di Cafe Laras Liris Hotel Mahkota Lamongan, Minggu (27/1/2019).  

Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan, Dewan Pembina Pusat Robi Irawan Wiratmoko, Ketua DPD Jawa Timur Achmad Wafa Isvianto, perwakilan Kapolsek, Danramil, Kesbangpol Lamongan, jajaran DPC LIN Lamongan, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Gresik, Tulungagung dan Jombang.

Ketua Panitia pelantikan Umbar Waluyo, SH mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran semua undangan di Kota Soto Lamongan.

"Sebagai panitia mohon maaf bila dalam menyediakan tempat dan hidangan kurang memuaskan, "tambahnya.


Sekretaris Daerah Lembaga Investigasi Negara Jawa Timur Ari Kasmari dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan pokok-pokok LIN, anggota harus melakukan investigasi dan pemantauan secara aktif terhadap kinerja penyelenggara Negara, baik lembaga eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

"dengan dilantiknya DPC LIN Lamongan, mereka bisa melakukan advokasi atas terjadinya tindak pidana Korupsi, kolusi, Nepotisme dan tindak pidana khusus lainya serta melaporkan kepada instuisi penegak hukum dan mengawal tindak lanjutnya sesuai dengan mekanisme kerja,"ujarnya.

Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga yang juga sekaligus Pembina Pusat Lembaga Investigasi Negara Robby lrawan Wiratmoko dalam sambutannya mengatakan LIN merupakan lembaga organisasi yang beda dari lain.

"Kita merupakan lembaga yang menyoroti kinerja pemerintahan, tapi juga bisa bekerja sama dengan pihak manapun terutama yang mendukung dalam bidang ekonomi kerakyatan. "Katanya.

Menurut Gus Robi panggilan akrabnya, Kita punya Koperasi MNT yang siap membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan yang sedang terpuruk.


Banyak program yang sudah kita jalankan, misalnya gerobak STMJ, tanaman Hidroponik, sembako murah dan dalam waktu dekat kita akan gelar pesta rakyat. Saya berharap rakyat bisa hidup layak dengan sistem sistem ekonomi kerakyatan yang sedang kita kembangkan, "pungkasnya.

Acara di lanjutkan dengan Pelantikan DPC LIN Lamongan yang dilakukan oleh ketua DPD LIN Jawa Timur dan juga pengukuhan Koperasi MNT Cabang Lamongan yang dikukuhkan oleh Ketua Koperasi MNT Pusat.

Diakhir acara, Pembina DPD LIN Jatim Samiko memimpin doa dan dilanjutkan dengan ramah tamah serta hiburan orgen tunggal.

Reporter : Isnandar/Galeh
Editor     : Wafa

1 komentar:

  1. Memang benar dan wajib anggaran pemerintah harus sampai ke rakyat..LIN lah yg harus terus awasi anggaran tsb

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"