Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 Januari 2019

Putri Pedagang Asongan Kembali Harumkan Nama Kabupaten Kepulauan Aru

Kepulauan Aru, sorotnuswantoronews.com -  Raih lulusan terbaik program studi pendidikan profesi Ners dengan Indeks Pretasi Kumulatif (IPK) 3,76, Sry Efy Yerusa, Mahasiswa STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA kembali mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Aru pada acara sumpah Ners di hotel New  Saphir, Kamis, (24/1/2019).

Putri dari pasangan suami istri Hermanus Yerusa asal Kabupaten Maluk Barat Daya dan Ny, Sany Djilarpoin asal Desa Laininir, Kecamatan Aru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang asongan di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo ini bukan baru pertama kalinya.

Pasalnya, pada wisuda Sarjana Kesehatan di tahun 2017 lalu, putri pedagang asongan ini berhasil meraih lulusan sarjana kesehatan terbaik STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA diantara ratusan mahasiswa dari berbagai daerah.

Sany Djilarpoin kepada Sorot Nuswantor News usai acara sumpah Ners mengaku sangat bangga dan terharu mendengar nama Kabupaten Kepulauan Aru disebut di hadapan orang banyak dari berbagai daerah.


Menurutnya diantara 58 peserta ners, hanya 3 anak dari timur yang berhasil meraih prestasi terbaik, termasuk putrinya Sry Efy Yerusa.

"Saya bangga dan terharu dengar nama Kabupaten Aru disebut dalam acara sumpah Ners karena walaupun saya seorang pedagang asongan, tetapi saya bangga bisa berdiri di altar mewakili anak saya untuk menerima piagam lulusan terbaik program studi pendidikan profesi Ners asal Kabupaten Kepulauan Aru." ungkapnya.

Reporter : Andi
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"