Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 02 Januari 2019

Pengunjung Pantai Sepi, Pedagang Pinggir Pantai Gunung Kidul Mengeluh

Yogyakarta, Gunungkidul, sorotnuswantoronews.com - Berwisata di hari liburan apalagi untuk menyambut pergantian tahun baru pantai merupakan tempat yang paling  banyak disukai dan di kunjungi.

Akan tetapi untuk tahun ini pengelola dan pedagangan di wilayah pantai selatan harus merasakan sepinya pengunjung, seperti disampaikan Mugiyat pedagang di pantai Sundak saat di hubungi media Rabu, (2/1/2019) mengatakan bahwa sejak beredarnya informasi di media cetak dan juga bmkg pantai menjadi sepi. Karena diprediksi akan terjadi ombak besar di pesisir pantai selatan.

Keluhan tersebut tidak hanya mugiyat akan tetapi juga dirasakan oleh Suyatno yang profesi juga pedagang pantai sundak juga.

Informasi gelombang tinggi juga berdampak kepada pemilik penginapan di pinggiran pantai.

Mugiyat yang keseharian disamping berjualan juga ikut parkir itu mengatakan banyak vila yang sepi juga bahkan sempat ada pembatalan karena munculnya info di media tentang ombak besar.

"dampak pemberitaan tersebut sangat luar biasa bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai sundak menjadi sepi, "tambahnya.

Mugiyat juga menjelaskan bahwa untuk saat ini pantai tetap aman tidak ada gelombang yang tinggi atau membahayakan bagi pengunjung di pinggir pantai jadi aman yang mau menikmati indahnya suasana dipinggir pantai, "jelasnya.

Reporter : mas pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"