Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 25 Januari 2019

Gumbregah Cancut Taliwondo Warga Padukuhan Ngelo Desa Petir

GUNUNGKIDUL, sorotnuswantoronews.com - Meskipun lomba desa akan di laksanakan pada bulan Maret 2019 yang akan datang, tetapi warga padukuhan Ngelo Desa Petir Kecamatan Rongkop sudah mulai berbenah diri.

Terlihat dari berbagai hal padukuhan ini memulai kesiapanya,masyarakat padukuhan Ngelo terlihat antusias dalam persiapanya mengikuti lomba desa yang akan di laksanakan tersebut.

Menurut Dukuh padukuhan Ngelo AL, Susanto, dari berbagai hal semua masyarakat gotong royong sebagai wujud golong gilig dari semua lapisan.

"dalam kesiapan yang paling susah di kerjakan adalah pembuatan gapura pintu masuk dan pintu keluar,gapura ini terbuat dari bambu petung berupa lar badak,ini sudah empat hari belum selesai,semua swadaya masyarakat, " pungkasnya.

Wajiyo Solahudin tokoh masyarakat ngelo menambahkan" kami sebagai masyarakat dalam mengikuti lomba desa yang akan datang bukan menang dan kalah yang di cari,tetapi dalam hal ini gotong royong kerukunan kemajemukan yang terjaga guyup rukun mbandol ngrompol " tuturnya

Reporter : Supriyanto
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"