Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 08 Januari 2019

Sekretaris DPW PBB Jatim Rizal Aminuddin : Deklarasi Pas Lantang Tak Ada Izin Dari Partai

Surabaya, Sorotnuswantoronews - Menanggapi tentang Deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, bersama Relawan Pass Lantang (Pasukan Prabowo Sandi Bulan Bintang) yang diadaka di Sidoarjo (06/01/19). Sekretaris DPW PBB Jatim, Rizal Aminuddin mengatakan bahwa, "DPW. Partai Bulan Bintang Jawa Timur menganggap dekalarasi Pas Lantang tersebut hak dari seseorang, tetapi Partai Bulan Bintang tidak ada hubungannya dengan Pas Lantang. Organ Partai baik badan otonom ataupun badan khusus partai tidak ada yang bernama Pas Lantang," ujar Amin

Amin juga menegaskan bahwa, pernyataan dukung-mendukung pasangan calon Capres-Cawapres dari Partai Bulan Bintang hanya akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang setelah diputuskan oleh Rapat Pleno Khusus DPP sebagaimana dalam ART dan Peraturan Partai yang terkait langsung Pencalonan Pejabat Publik. Setidaknya menunggu dari hasil Rakornas yang akan digelar pada akhir bulan Januari 2019 ini, tegasnya.

Sekretaris DPW PBB Jawa Timur menyayangkan kegiatan dukung mendukung Paslon Capres yang di prakarsai oleh Pas Lantang dilaksankan di kantor DPC PBB Kab. Sidoarjo.

"Personal yang terkait dengan deklarasi Pas Lantang tidak pernah meminta izin kepada DPW. Partai Bulan Bintang Jawa Timur begitupula DPW. Partai Bulan Bintang Jawa Timur tidak pernah memberi izin terlaksankanya deklarasi itu," ungkapnya.

"Kami memahami itu bagian dari dinamika dalam Partai Bulan Bintang, namun hal itu kurang patut diselenggarakan pada fasilitas Partai Bulan Bintang," pungkasnya.

Sementara beberapa Caleg PBB Kabupaten Sidoarjo tidak setuju dengan adanya Deklarasi Pas Lantang mendukung Prabowo-Sandi dengan melibatkan dan mengatasnamakan Caleg PBB Sidoarjo.

"Dukung mendukung Paslon Capres, yang di prakarsai oleh Pass Lantang dan disilenggarakan di Kantor DPCPBB Sidoarjo itu hak perseorangan, bukan mewakili semua Caleg PBB Sidoarjo, seharusnya Ketua DPC PBB Sidoarjo itu lebih faham, bahwa DPP PBB belum mengambil sikap untuk mendukung Paslon Capres. dan DPW PBB berhak untuk menegur Ketua DPC PBB Sidoarjo, bahwa deklarasi yang baru saja mereka lakukan di kantor DPC PBB Sidoarjo, sudah mendahului keputusan DPP PBB, yang seharusnya menunggu hasil Rakornas DPP PBB," ungkap beberapa caleg PBB dapil Sidoarjo.

"Kami menghimbau agar DPW PBB Jatim, memberi teguran kepada DPC PBB Sidoarjo, yang tidak peduli atas himbauan Ketua Umum DPP PBB, bahwa dukung mendukung Paslon Capres harus mengikuti hasil putusan Rakornas yang rencananya akan diselenggarakan pada akhir Januari 2019," pungkasnya. (Red)

Reporter. : Bambang S.
Editor.      : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"