Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 10 Januari 2019

Pesan Bupati Tuban : Semua Agama Mengajarkan Kebaikan

Tuban,sorotnuswantoronews.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda, menghadiri Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani dari HKNSI, Badan Musyawarah Antar Gereja ( BAMAG ), dan Katolik Kabupaten Tuban di gedung Graha Sandiya, Bogorejo Tuban, Rabu ( 09/01/2018 ) malam.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Pengadilan Negeri dan perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Tuban.

Dalam acara bernuansa religi yang di ikuti kurang lebih 1.000 umat kristiani se -Kabupaten Tuban ini Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan terima kasih kepada umat Kristani yang telah ikut aktif dalam membangun kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Tuban.

Saya berharap hal semacam ini dapat terus kita pertahankan sampai kapanpun, "papar Bupati Huda.

Mantan Ketua Dewan Tanfidliyah PCNU Tuban ini menyampaikan, bahwa adanya perbedaan dan keberagamaan di Bumi Wali ini harus di sikapi dengan bijak, dengan saling mengenal, saling memahami budaya dan peradaban masing - masing, sehingga selalu terjalin kebersamaan dan keharmonisan.


Selain itu, Bupati yang juga pengurus PWNU Jawa Timur itu berpesan, agar keharmonisan yang merupakan karunia Tuhan Yang Maha Esa ini harus senantiasa di jaga bersama. Hal tersebut di wujudkan dengan toleransi, saling menghormati antar dan inter umat beragama.

Orang nomor wahid di Kabupaten Tuban ini juga menekankan, agar semua masyarakat di Kabupaten Tuban dapat menerapkan nilai - nilai keagamaan dalam setiap sendi kehidupan. Tidak ada satu agama pun  yang mengajarkan umatnya untuk berbuat buruk karena semua agama mengajarkan kebaikan.

" Dengan menjadi umat beragama yang baik maka akan terwujud perdamaian," terang Bupati.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"