Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 01 Januari 2019

Pengunjung Pantai Kutang Lamongan Melonjak Saat Liburan Tahun Baru 2019

Lamongan, sorotnuswantoronews.com - Menikmati pemandangan laut dan tenggelamnya matahari merupakan kegiatan yang patut untuk dilakukan di Lamongan. Untuk urusan pantai, Kabupaten ini tidak kalah menarik. Salah satu obyek wisata yang wajib untuk dikunjungi saat liburan adalah Pantai Kutang di Dusun Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong.

Tiket masuk Pantai Kutang Lamongan ini hanya Rp. 3.000, Biaya yang di bayarkan adalah sebagai jaminan parkir. Karena, pantai yang tergolong masih baru ini, bisa dikatakan masih alami.

Meski begitu, Anda dapat menikmati ayunan yang tergantung di pohon mangrove. Pada hari biasa ketika air laut pasang dan menutupi sebagian batang pohon mangrove, memang tidak memperlihatkan keindahan yang begitu menarik. Namun, ketika Anda beruntung dan tiba di pantai ini dalam keadaan air laut surut, Anda akan menemukan surga yang tersembunyi di pantai ini.

Deretan pemandangan alami nan indah akan muncul dari bagian karang yang selama ini tertutup air. Bebatuan pasir yang terlihat, serta view pantai dan air laut yang terlihat dari bawah pohon mangrove sangat memesona. Batu-batu karang yang menghijau ditumbuhi lumut, serta air yang terlihat hijau di bawah pohon turut menambah suasana asri.


Samiaji Kepala Dusun Kentong saat di temui sorotnuswantoronews.com mengatakan, liburan sekolah dan tahun baru 2019 pengunjung yang hadir rata rata 1.000 orang perhari.

"pengunjung yang hadir dari luar daerah di pantai kutang semakin banyak saat liburan sekolah dan tahun baru 2019 di samping pengunjung lokal, "ujarnya.

Reporter : Rumaji
Editor   : Isvianto



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"