Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 23 Januari 2019

Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Oplosan Daging Sapi Dan Daging Babi

Gunungkidul, sorotnuswantoronews.com - Oknum pedagang Pasar Argosari serta oknum pedagang Pasar Playen kedapatan mengoplos daging sapi dan daging babi.

Kejadian ini terungkap saat Unit Pinsus yang di pimpin Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Rico Sanjaya yang bekerja sama dengan Dinas pertanian dan pangan melakukan penyelidikan pada Selasa ( 15/01/2019 ) sekitar pukul 04.40 WIB karena mendapat laporan dari warga, Hal itu di ungkapkan oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH, SIK, MH dalam jumpa persnya.

Kapolres Gunungkidul juga mengatakan, dari hasil penyelidikan dilapangan dan daging oplosan di bawa ke laboratorium terbukti daging mengandung babi.

"pedagang pasar Argosari berinisial  Pur (61 ) warga nitikan timur serta pedagang pasar Playen berinisial EP ( 57 ) warga banguntapan Bantul di amankan polisi dengan barang bukti dari pedagang Argosari 1 kg kikil 2 bungkus olahan kikil kulit 1 buah panci yang di gunakan untuk memasak sedangkan dari pasar Playen di amankan berupa 5 kg daging segar serta 3,5kg daging olahan, "tambahnya.

Pelaku langsung di amankan ke Polres Gunugkidul terancam pasal 61 UU RI No,8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen atau pasal 91A UU RI no. 41 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no. 18 tahu 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan  dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun dan denda sebesar 10 Milyar, ".pungkasnya.

Reporter : Supri M
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"