Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 17 Januari 2019

LPK Barata Korwil Jateng Audensi Dengan Kasat Reskrim Polres Demak

Demak, sorotnuswantoronews.com - Lembaga Perlindungan Konsumen LPK-BARATA korwil Jateng melakukan audensi sekaligus Kordinasi kepada Kasat reskrim polres Demak AKP.  Aris Munandar, SH, M.Hum, Kamis (17/01/2019).

Dalam pertemuan diruang kerjanya, bapak Aris Munandar selaku kasat reskrim di wilayah polres Demak menyambut penuh dengan kekeluargaan.

Dalam koordinasi dengan kasat reskrim, Rokani yang didampingi oleh Wakil Ketua mulyadi dan Bendahara Sunardi serta Sekretaris CSM. Riyanto Alex,  menyampaikan kemitraan dengan kepolisian khususnya wilayah Kabupaten Demak dan sekitarnya terkait adanya pelanggaran - pelanggaran tindak pidana maupun perdata serta adanya laporan aduan dari masyarakat yg mengadu, terkait belum di tegakannya hukum yang sesuai di dalam per undang - undangan,Perlu disikapi secara serius. 

Dalam sesi audensi itu wakil ketua LPK Barata Mulyadi  juga menyampaikan terkait masalah penegakan hukum terutama masalah konsumen itu luas yang mana terdiri dari masyarakat yang merasa di rugikan baik di bidang ekonomi dan yang lainnya. 

Jadi kita sebagai lembaga perlindungan konsumen barisan rakyat jelata ( LPK Barata)  dapat mendampingi dan memberikan arahan serta mensosialisasikan program ke depan supaya masyarakat paham dan sadar akan hukum terutama di dalam perbankan, leasing, serta di dalam membeli, menjual, bahkan melindungi pelaku usaha  supaya tahu hak dan kewajiban, maka dalam waktu dekat ini LPK Barata khususnya di wilayah Jawa Tengah dalam waktu dekat ini mensosialisasikan program yang mana masih dalam pembahasan internal.

Kasat Reskrim Aris Munandar menyambut baik dan memberikan arahan serta petunjuk supaya LPK Barata Jateng, dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif dan bersinergi dengan masyarakat dan berkolaborasi dengan pihak instasi/Dinas terkait serta khususnya dengan Pihak kepolisian, beliau menyampaikan dalam hal menjalan kan tugas harus sesuai dengan SOP dan standarisasi terutama di UUD no 8 tahun 1999 tentang konsumen untuk memberikan kepastian hukum kepada konsumen dan pelaku usaha.

Dengan adanya LPK Barata korwil Jateng beliau menyambut baik dan siap untuk selalu berkoordinasi sehingga sinergi dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. 

Reporter : Riyanto alex
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"