Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 04 Juni 2021

Giat Karya Bhakti Bangun saluran irigasi, Bersama Koramil 0820/04 Bantaran


Probolinggo, SNN.com - Dalam rangka membantu mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan, Serka Fahcturrahman Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran melaksanakan serbuan teritorial berupa kegiatan Karya Bhakti pembuatan plengsengan saluran irigasi sepanjang 15 meter bersama masyarakat di Dusun Triwung Desa Tempuran Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, Jum'at (4/6/2021).

Kapten Arh Ari Bonanto Danramil 0820/04 Bantaran saat dikonfirmasi oleh Tim media di Makoramil 0820/04 Bantaran mengatakan, "Pelaksanaan Karya Bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah serta sebagai wujud kemanunggalan TNI - Rakyat yang semakin erat, dimana dengan bersama rakyatlah maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama".

"Melalui Karya Bakti ini pula diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotongroyong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia sesuai dengan dasar falsafah negara yaitu Pancasila," ujar Kapten Arh Ari Bonanto. 


"Dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan, tampak sekali kebersamaan antara prajurit Koramil 0820/04 Bantaran dengan masyarakat Dusun Triwung Desa Tempuran Kecamatan Bantaran, ungkapnya.

Keberadaan babinsa pada kegiaatan seperti ini di samping dalam rangka memotifasi kegotong royongan masarakat , juga sabagai sarana dalam berkolaborasi, berinteraksi dan berkomonisasi sosial bersama masarakat dalam menetapkan kemanunggalan TNI- Rakyat.

Ditepat yang berbeda Bapak Alisat Kepala Desa Tempuran memberikan apresiasi kepada personil Koramil 0820/04 Bantaran yang telah membantu warganya dalam pembangunan plengsengan, Semoga kedepannya hubungan ini semakin erat dan apabila terdapat permasalahan dapat segera diselesaikan secara cepat, tepat dan bermanfaat, " pungkasnya.

Reporter: Hari
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"