Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 11 Juni 2021

Panglima TNI: Sinergitas Tiga Pilar Untuk Tekan Kluster Covid-19


Lamongan, SNN.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto menilai bahwa langkah pemkab Lamongan dalam menekan lonjakan Covid-19 di Sidodowo sudah cukup tepat dan terukur. Hal ini diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lamongan pada Kamis, (10/6)

"Saat ini di desa tersebut dilaksanakan isolasi dan pembatasan. Satgas telah melakukan tindakan yang tepat dan terukur, sehingga harapan kedepannya kasus aktif covid juga segera bisa tertekan, dan apa yang dilakukan Bapak Bupati dan seluruh Forkopimda termasuk TNI dan Polri, 3 pilar sudah dilaksanakan dengan baik untuk mengendalikan kasus covid yang ada di Kabupaten Lamongan," katanya.
Dilaporkan oleh Dinas Kesehatan Lamongan bahwa terjadi lonjakan Covid-19 di Sidodowo Kecamatan Lamongan yang diakibatkan oleh 2 acara hajatan.

Marsekal Hadi  menekankan pada pemerintah Kabupaten Lamongan untuk tetap menggunakan sinergitas tiga pilar dalam penanganan pandemi ini. Serta untuk memperbanyak tracing penderita, meningkatkan fungsi PPKM Mikro, terus memperhatikan jumlah BOR, tenaga kesehatan, dan tempat isolasi, serta melaksanakan vaksinasi.
Senada dengan hal itu, Jendral Listyo sigit juga meminta untuk melakukan edukasi dan bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan agama dalam penanganan pandemi.

“Perlu diingatkan untuk masyarakat patuh memakai masker dengan melakukan edukasi, mengingatkan, bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama," ujarnya.


Sinergitas tiga pilar anatara Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, dan Kapolres AKBP Miko Indrayana sudah dilakukan untuk menekankan lonjakan Covid-19 di Sidodowo agar tidak menyebar ke wilayah lain misalnya dengan melaksankan lockdown, swab PCR, karantina mandiri dan isolasi, serta distribusi bantuan obat dan sembako pada warga.

Bupati juga menekankan bahwa pandemi ini belum selesai maka dari itu masyarakat dimohon untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kunjungan kerja ini turut hadir, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Ganip Warsito, didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta untuk memantau kondisi perkembangan dan penanganan pandemi di lamongan

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"