Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 10 Agustus 2021

Berdzikir dan Bersholawat Bersama Gubernur Khofifah - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi


Probolinggo, SNN.com - Dalam rangka menyambut 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan Forkopimda Kota Probolinggo hadiri agenda Jawa Timur berdzikir dan bersholawat bersama dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emir Elestianto Dardak yang diselenggarakan secara daring di Ruang Command Center, Kantor Wali Kota Probolinggo, Senin (9/8) malam.

Agenda Jawa Timur berdzikir dan bersholawat ini diawali dengan pemberian santunan secara serentak kepada anak yatim oleh gubernur serta dikuti bupati dan wali kota di tempat masing-masing. Turut memberikan santunan, Wali Kota Habib Hadi bersama Forkopimda Kota Probolinggo kepada 10 anak yatim yang hadir.

Selanjutnya adalah pembacaan istighosah, yasin, dan tahlil yang dipimpin oleh Imam Besar MasjId Nasional Al Akbar Surabaya KH. Ahmad Muzakki Al Hafidz. Serta diselipkan doa bagi seluruh mantan gubernur Jawa Timur, ASN dan masyarakat Provinsi Jawa Timur yang sudah meninggal.

Di depan alim ulama Jawa Timur yang hadir di gedung Negara Grahadi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan doa agar ikhtiar dalam menyelesaikan wabah Covid 19 ini diridhoi oleh Allah SWT. "Mohon kepada Allah (SWT), mudah-mudahan sudah selesai lah, Covid (19) ini mudah-mudahan segera diangkat Allah, kita diparingi kesehatan, kita diparingi jalan kemudahan untuk bisa menyelesaikan persoalan-persoalan ini," terang Gubernur Khofifah.

Berikutnya adalah tausiyah yang disampaikan oleh Direktur Pascasarjana UIN Jember Prof Dr. KH Abdul Halim Soebahar. Dalam ceramahnya, Prof Soebahar mengajak seluruh jamaah untuk memetik semangat hijrah Nabi Muhammad SAW dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan ini. "Semangat hijrah bisa menginspirasi bagi kita untuk mencari solusi-solusi yang terbaik dalam kehidupan ini," jelas Prof Soebahar.

Pada akhir acara Wali Kota Probolinggo Habib Hadi menyampaikan harapannya agar di Tahun Baru 1443 H nanti bisa lebih baik daripada tahun lalu. "Masuk ke tahun 1443 ini lebih baik lagi dan lebih kondusif lagi. Kita berdoa bersama mudah-mudahan sudah habis (Covid 19) dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," harap Wali Kota Habib Hadi.

Malam itu turut hadir mendampingi wali kota antara lain Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, Kapolres Probolinggo Kota RM. Jauhari, Kajari Hartono dan perwakilan Pengadilan Negeri Probolinggo, Perwira Penghubung Kodim 0820/Probolinggo Puguh Jatmiko, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setiorini Sayekti, Kepala Dishub Agus Effendi, Kasatpol PP Aman Suryaman, perwakilan Bagian Kesra, perwakilan Baznas, alim ulama serta tokoh masyarakat Kota Probolinggo.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"