Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 04 Agustus 2021

Pangkalan TNI AL Aru Panwas PPKM level 3 Terhadap Kedatangan KM Tidar di Dermaga Yos Sudarso Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru terus melakukan aksi guna menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah teritorialnya.

Aksi hari ini, Rabu (4/8), Lanal Aru kembali melaksanakan pengamanan dan pengawasan (Panwas) PPKM level 3 terhadap KM Tidar yang datang dari Kaimana Provinsi Papua  tujuan Tual, Ambon, dan seterusnya.

Pantauan media ini, kegiatan pengamanan dan pengawasan yang di laksanakan oleh Prajurit TNI AL (Lanal) Aru meliputi aktifitas naik turun penumpang KM Tidar serta para pengunjung di area pelabuhan Yos Sudarso Dobo.

Komandan Pangkalan TNI Al (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Hanla,.M.M mengatakan, pelaksanaan pengamanan dan pengawasan PPKM level 3 terhadap kedatangan KM Tidar di pelabuhan Yos Sudarso Dobo dilaksqnakan guna menghindari kerumunan aktifitas masyarakat sesuai protokol kesehatan.

"Jadi, dalam kegiatan ini, Personil Lanal Aru dikerahkan bergabung bersama personil TNI AD, Polri, Kantor Kesehatan karantina Pelabuhan, dan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP)  untuk melakukan pemeriksaan, pengecekan terhadap para penumpang yang turun maupun  yang akan naik KM.Tidar apakah mereka telah memenuhi persyaratan berlayar seperti surat keterangan sudah disuntik vaksinasi minimal tahap pertama, hasil swab/PCR atau rapid tes antigen resmi dari instansi kesehatan yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan," tutur Danlanal.


Di kesempatan itu pula, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Hanla,.M.M kembali menegaskan kepada seluruh Prajurit Lanal Aru yang sedang melaksanakan tugas, agar dalam pendisiplinan protokol kesehatan tetap menjalankan aturan sesuai prosedur yang ditentukan dan bersikap santun serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sekeliling nya sesuai nilai nilai 8 wajib TNI.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"