Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 05 Juni 2022

Bupati Lamongan : Gowes Bersama Ajang Bangun Kolaborasi


Lamongan, SNN.com - Lamongan menggelar gowes bareng Bupati, Minggu (5/6) dalam rangka merayakan World Bicycle Day atau Hari Sepeda Sedunia yang diperingati setiap tanggal 3 Juni, selain itu kegiatan ini juga masih dalam rangkaian Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-453.

Gowes yang mengambil start halaman Kantor Pemkab Lamongan tersebut diberangkatkan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Dalam sambutannya Bupati yang akrab disapa Pak Yes ini menuturkan bahwasanya kegiatan ini menjadi ajang menumbuhkan semangat kembali dalam melaksanakan kewajiban serta tanggung jawab yang akan datang, khususnya untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

"Ini dalam rangka untuk memperingati Hari Jadi Lamongan yang 453. Untuk itu kita meriahkan bersama, dan sampai pada kali ini kita akan mendapatkan kebahagiaan, kesenangan serta yang paling utama ialah semangat kita kembali untuk menghadapi masa-masa yang akan datang," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kandam yang juga selaku ketua panitia kegiatan gowes kali ini mengungkapkan, kegiatan pada hari ini bertujuan untuk mengimplementasikan tema HJL tahun ini yakni kolaborasi untuk pembangunan yang insklusif.

"Dengan menyatukan para pegowes baik dari Lamongan maupun luar Lamongan dengan jajaran pemerintah di Lamongan kita bisa bertukar inovasi, seperti makna tema tersebut yaitu kolaborasi untuk pembangunan yang inklusif. Kita dapat menyamakan gagasan untuk mempertemukan kekuatan serta menghargai perbedaan dan menyatukan elemen masyarakat. Dengan hal itu kita dapat melangkah membangun Lamongan," ungkap Kandam.


Gowes dengan tema "Aksi Sejuta Sepeda, Satu Indonesia" ini diikuti oleh 2 ribu peserta gowes yang berasal dari Kabupaten Lamongan dan Luar Lamongan meliputi Gresik, Tuban, Bojonegoro, Mojokerto, Surabaya, Malang, Blitar, Kediri, Pati, dan Pamekasan.

Aksi pegowes akan mengambil rute perempatan Sukomulyo ke arah RS Fatimah, kantor KB ke Timur, Pasar Sidoharjo , Perempatan ke Utara dan kembali Kantor Pemkab sebagai finish.

Kegiatan ini juga didukung doorprize yang sudah disediakan terdiri dari hadiah utama berupa 2 sepeda motor, 3 sepeda gunung, televisi, kulkas, mesin cuci, dna puluhan doorprize lainnya. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"