Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 06 Juni 2022

Gerak Cepat Dinas Pendidikan Nganjuk Langsung Tinjau Lokasi SDN 1 Getas Tanjung Anom Patut Diacungi Jempol


Nganjuk, SNN.com - Dengan adanya pemberitaan tentang Sekolah Dasar Negeri 1 Getas Kecamatan Tanjung Anom, Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk langsung tinjau lokasi sekaligus merencanakan pembangunan dan rehab gedung sekolah tersebut (06/06/22).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Dr Sopingi. AP. MM., ketika ditemui awak media mengatakan, saya sudah perintahkan Kepala Bidang Sapras ( sarana prasaran) untuk meninjau sekolah tersebut dan sudah saya anggarkan untuk mencarikan dana DAK ( dana alokasi khusus) buat rehab dan penambahan kelas serta ruang guru.

"Dana Alokasi Khusus Fisik yang selanjutnya disebut DAK Fisik adalah dana yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus fisik yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional, berikut infografis mengenai kebijakan DAK Fisik bidang pendidikan tahun 2022," pungkas Sopingi.

Masih penuturan Sopingi, salah satu sumber pembiayaan untuk mencapai sasaran pembangunan pendidikan sekolah dasar adalah Dana Alokasi Khusus ( DAK) fisik, DAK fisik ini dimaksudkan untuk mendanai kegiatan khusus yang menjadi urusan daerah, dan merupakan prioritas nasional sesuai dengan fungsi yang merupakan perwujudan tugas pemerintahan dibidang tertentu, khususnya dalam upaya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan dasar masyarakat.


Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Getas Sudiran Spd, sangat berterima kasih atas reaksi cepat dari Dinas Pendidikan dengan menerjunkan anggotanya langsung kelokasi dan itu berarti suatu kebijakan yang tepat demi kemajuan pendidikan generasi penerus Nganjuk.

Kepala Desa Getas Suyono yang mendengar kabar tersebut juga sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Nganjuk dan seandainya membutuhkan lahan untuk pembangunan kelas baru, saya mewakili Pemerintahan Desa siap memberikan tempat demi kepentingan warga saya. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"