Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 06 Juni 2022

Dandim 0812 Lamongan Pastikan Piala Kasad Kompetisi Liga Santri PSSI Tahun 2022 Segera Bergulir di Kabupaten Lamongan


Lamongan, SNN.com - Kompetisi Piala Kasad Liga Santri 2022 yang akan diawali dengan babak penyisihan di tingkat kabupaten/kota yang salah satunya digelar di Kabupaten Lamongan pada tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2022 mendatang.

"Di sini para klub santri akan bersaing menuju tingkat provinsi," sementara di tingkat provinsi akan digelar di bulan Agustus hingga September. dan tingkat nasional pada bulan September hingga Oktober (final) di Jakarta," kata Dandim 0812/ Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf saat dikutip dari keterangan resminya pasca memimpin Rapat kesiapan pembukaan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di ruang data Makodim 0812 Lamongan, Senin (06/06/2022).

Dengan adanya turnamen sepak bola Liga Santri 2022 tingkat kabupaten yang akan di buka di Lapangan Stadiun Surajaya Lamongan, Provinsi Jawa timur, Kodim 0812/Lamongan, mulai gencar sosialisasi ke yayasan-yayasan pondok pesantren di wilayah teritorialnya.

Melalui para Babinsa di masing-masing wilayah binaan, yang mana memberikan edukasi kepada para generasi muda agar dapat berkontribusi dalam rangka mendukung suksesnya kompetisi antarpesantren (Liga Santri 2022) yang bertajuk turnamen Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022.

Sosialisasi dilakukan sebagai wujud darma bakti prajurit TNI AD Kodim 0812/Lamongan untuk Negeri," katanya.

Bakti dan sumbangsih itu diwujudkan melalui sosialisasi dan edukasi kepada para santri generasi muda agar dapat mengisi wadah kompetisi yang bertujuan untuk menjaring mutiara bangsa bagi Timnas Indonesia tersebut.

"Hal ini kemudian menjadi dasar bagi para prajurit khususnya Babinsa menggencarkan sosialisasi terhadap para Santri," katanya.

Sementara itu, waktu pendaftaran bagi pemain & ofisial di wilayah Kodim 0812/Lamongan jajaran Korem 082/CPYJ  dimulai pada 17 Mei hingga 11 Juni 2022. 

Oleh karenanya, Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengungkapkan pihaknya mendukung penuh kompetisi ini dengan mencari dan menyediakan pemain-pemain terbaik di kabupaten Lamongan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Kami sangat berharap ada perwakilan para Santri dari wilayah teritorial Kodim 0812/Lamongan yang berkualitas untuk menghiasi sepak bola nasional," katanya.

Sebelumnya diketahui PSSI dan TNI-AD telah melakukan kerja sama untuk menggelar turnamen sepak bola Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022. Pembukaannya direncanakan akan digelar di Jawa Timur dan penutupannya di Jakarta.

PSSI dan TNI-AD berharap Kejuaraan liga santri piala KASAD kali ini mampu melahirkan pemain-pemain Timnas Indonesia yang berkualitas yang nantinya akan menghiasi ajang sepak bola nasional.

Pelaksanaan Liga Santri 2022 akan diawasi oleh Asosiasi Kabupaten/Kota dan Asosiasi Provinsi (PSSI) yang bekerja sama dengan Satkowil TNI AD wilayah setempat, "Ungkapnya (Pendim 0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"