Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 23 Desember 2019

Sekda Tuban : Hari Ibu Adalah Hari Kebangkitan Perempuan

Tuban, SNN.com - “ Para ibu di harapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan ”, hal itu di sampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si. saat menjadi inspektur upacara 17an di Halaman Pemkab Tuban, Senin ( 23/12/2019 ).

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan bahwa hari Ibu merupakan Hari kebangkitan perempuan Indonesia. Dengan mengusung tema,“ Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” di harapkan perempuan Indonesia dapat meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang di milikinya.

Kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek pembangunan Nasional.

“ Terbukti saat ini perempuan mampu menjadi agent of change dalam dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.


Dalam sambutannya, Sekda juga menambahkan bahwa prinsip kesetaraan yang mendasari pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab seimbang antara perempuan dan laki - laki di mulai dari lingkup keluarga.

“ Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara perempuan dan laki - laki merupakan partnership sekaligus sumberdaya insani yang menentukan,” paparnya.

Selain memperingati Hari Ibu Ke - 91, Upacara tujuh belasan kali ini juga dalam rangka Peringatan Hari Nusantara, Hari Bela Negara, Hari Hak Asasi Manusia dan Hari Korupsi Tahun 2019.

Pada Kesempatan yang sama di serahkan kendaraan operasional / unit justisi kebersihan oleh Dinas PRKP dan Penghargaan juara lomba Green and Clean RW Kategori Desa dan Kelurahan serta Lomba Kesatuan Gerak PKK KKBPK - Kesehatan Tahun 2019.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"