Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 12 Desember 2019

Hidup Sehat Membuahkan Insan Yang Cerdas dan Kreatif

Kepulauan Aru, SNN.com - Membangun Negeri dari sisi kesehatan, akan membuahkan manusia yang cerdas dan kreatif, inovatif dan berdaya saing. Hal ini dikatakan Bupati Aru. dr. Johan Gonga dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, yang berlangsung di lantai II Kantor BPKAD Kabupaten Aru, Sabtu (7/12/19).

Kegiatan berlangsung, dengan Tema " Optimalisasi peran pelayanan kesehatan primer mewujudkan generasi Aru sehat dalam menanggapai komitmen " SEHAT NEGERIKU CERDAS RAKYATKU. “Generasi Sehat Indonesia Unggul” merupakan respon atas keharusan mempersiapkan generasi Indonesia yang cerdas, kreatif, inovatif menyambut tahun emas Indonesia 2045, di letakan di atas pola dasar hidup sehat.

Hal ini memiliki makna yang sama dengan yang telah dibangun oleh pemerintah Daerah yang dituangkan dalam komitmen “Sehat Negeriku, Cerdas Rakyatku”. Bahwasannya benih atau dasar hidup sehat insan, akan membuahkan insan yang cerdas, kreatif, inovatif dan berdaya saing sebagai aset dalam menggerakan roda pembangunan ke depan di segala bidang, "Jelas Gonga.

Dikatakan, Isu prioritas kesehatan di tahun 2019 yang menjadj kajian di tingkat nasional dan provinsi, menjadi isu prioritas di Kabupaten Kepulauan Aru diantaranya; Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Neonatus (AKN), Penyakit Tidak Menular (PTM), Stunting, Imunisasi, Tuberkulosis (TB), pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Obat, Jaminan Kesehatan Nasional/JKN, dan Peran Serta Masyarakat.

Kegiaaan Rakerkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru tahun 2019 dibuka oleh Bupati, Johan Gonga, dan dihadiri Danlanal Aru diwakili Kaur Polum BP Lanal Aru Lettu Laut (K) Dr. Rizky Apriansyah.  Para Pimpinan OPD Kab. Kepulauan Aru. Kepala Puskesmas Se-Kab. Kep. Aru serta Para tamu undangan lainnya.

Reporter : Moses K
Editor     : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"