Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 24 Desember 2019

Kunjungan Kerja Kepala BNN RI Di Terima Bupati Tuban

Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, SH., dan Kepala BNN Provinsi Jawa Timur di rumah Dinas Bupati Kompleks Pendopo Krido Manunggal Tuban, Senin ( 23/12/2019 ) malam.
Hadir pula pada kegiatan ini, Kepala BNN Kabupaten Tuban; Asisten Pemerintah Sekda Tuban; Kabag Pemerintahan Setda Tuban; Wakil Kapolres Tuban; dan personil BNNK Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyampaikan kejahatan Narkotika merupakan kejahatan luar biasa dan harus di atasi dengan serius karena dapat menggerogoti sendi - sendi kehidupan berbangsa. Narkoba menjadi ancaman terbesar bagi bonus demografi Bangsa Indonesia pada tahun 2030 nanti.

Keberadaan  Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK ) Tuban sejak 2018 yang lalu memunculkan optimisme dan semangat bersama kaitannya dengan program pencegahan dan peredaran Narkoba di Kabupaten Tuban. Upaya memerangi Narkoba harus mendapat dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat Tuban, "paparnya.


Lebih lanjut, Pemkab Tuban siap mensinergiskan berbagai program dan kegiatan yang ada demi terwujudnya generasi muda yang berakhlak dan berkarakter di Bumi Wali. Salah satunya adalah menyiapkan lahan yang cukup untuk pendirian Kantor BNKK Tuban yang baru.

Harapannya, BNNK Tuban dapat segera membangun gedung secara permanen di Kabupaten Tuban sehingga dapat mengoptimalkan kinerjanya. Kami juga menyampaikan apresiasi atas kinerja BNNK Tuban dalam menjalankan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN ) di Kabupaten Tuban, "papar Bupati.

Sementara itu, Kepala BNN RI, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, SH., menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Tuban dalam mendukung operasional BNNK Tuban. Sinergitas antar instansi dapatnya terus di tingkatkan untuk menjaga Kabupaten Tuban dari ancaman Narkoba.


Lebih lanjut, pembangunan kawasan industri di Kabupaten Tuban harus mendapat perhatian khusus. Kehadiran industri mampu menciptakan kultur yang berbeda dari masyarakat sebelumnya.

Di samping itu, angka penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur mencapai 2,1 persen, lebih tinggi dari angka Nasional yaitu 1,8 persen. Dari jumlah tersebut, pengguna Narkoba kebanyakan berasal dari kalangan dewasa pekerja. Oleh karena itu, BNNK Tuban bersama instansi terkait harus melakukan langkah - langkah pencegahan, "terangnya.

Heru Winarko menginstruksikan agar BNNK Tuban terus menggiatkan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat. Langkah tersebut juga di barengi dengan pemetaan jaringan serta penindakan dan pemberantasan Narkoba.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"