Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 17 Desember 2019

Pembangunan Kilang Minyak Di Dukung Penuh Pemerintah Kabupaten Tuban

Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda menerima kunjungan Tim Percepatan Pembangunan/Pengembangan Kilang Minyak Tuban yang di pimpin oleh Agustina Murbaningsih, Deputi Bidang Kemaritiman, Sekretariat Kabinet RI di Rumah Dinas Bupati Tuban Komplek Pendopo Kridho Manunggal, Selasa ( 17/12/2019 ) sore.

Anggota Tim yang turut hadir, diantaranya Ridwan Djamaludin, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Kemaritiman; Yohanes Yudi Prabangkara, Asisten Deputi Infrastruktur, Pertambangan & Energi Kemenko Kemaritiman; Banyu Alam Badru, Plt. Asdep ESDM Sekretariat Kabinet RI.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kadek Ambara Jaya, Project Coordinator GRR Tuban; Kapolres Tuban; AKBP Nanang Haryono; Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si; Asisten Pemerintahan, Drs. Joko Sarwono; Kepala Dinas Perhubungan, Muji Slamet; Kepala Bagian Pemerintahan Setda, Erkhamni serta perwakilan dari Bappeda Tuban.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat datang kepada Tim yang sudah melihat secara langsung  kondisi dan kesiapan Kabupaten Tuban dalam menyambut Kilang Minyak.

" Pemkab Tuban mendukung adanya Kilang Minyak yang merupakan proyek strategis Nasional tersebut, adapun dukungannya sesuai dengan kapasitas dan kewenangan yang di miliki," terang Bupati.

Harapannya Kilang Minyak nantinya akan dapat menampung banyak tenaga kerja lokal sekaligus dapat memenuhi kebutuhan energi  Nasional." Oleh karena itu Pemkab Tuban bersama Polres Tuban dan Kodim 0811 beserta jajaran saat ini serius dalam  mempersiapkan segala hal dalam proses Pembangunan Kilang Minyak." tambahnya.

Sementara itu Agustina Murbaningsih, Deputi Bidang Kemaritiman, Sekretariat Kabinet RI menyampaikan bahwa ke datangannya di Bumi Wali adalah melanjutkan arahan Presiden RI, Joko Widodo dalam hal perwujudan program prioritas dan proyek strategis Pemerintah saat ini," Salah satunya adalah dapat di bangunnya Kilang Minyak di Kabupaten Tuban." terangnya.


Mendengar dukungan dari Pemkab Tuban, Agustina Murbaningsih yakin bahwa Pembangunan Kilang Minyak di Tuban akan dapat berjalan dengan baik. Hal inilah yang akan di sampaikan oleh tim yang di pimpinnya saat kembali ke Jakarta nanti dan segera melaporkannya kepada Presiden.

Tidak lupa Agustina Murbaningsih juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tuban, Polres Tuban, Kodim 0811 dan semua masyarakat atas dukungannya dalam pembangunan Kilang Minyak GRR Tuban," Semoga kedepan dengan adanya kilang minyak ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat." pintanya.

Untuk di ketahui bahwa Tim Percepatan Pembangunan/Pengembangan Kilang Minyak Tuban telah melakukan rapat Kordinasi selama satu hari di salah satu Hotel jalan Basuki Rahmad Tuban dan berkesampatan secara langsung juga melakukan kunjungan lapangan di lokasi pembangunan Kilang Minyak GRR di Kecamatan Jenu Tuban pada siang harinya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"