Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 19 Desember 2019

DWP Berkonstribusi Terhadap Pembangunan Daerah

Tuban, SNN.com - Wabup Tuban Ir H Noor Nahar Hussein MSi berpesan, agar jajaran Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Kabupaten Tuban menjunjung azas kemandirian, kemitraan, dan membangun kesejahteraan anggota untuk mendukung peningkatan kesejahteraan.

“ Azas tersebut menjadi fondasi utama bagi anggota DWP untuk terus berkiprah di unit kerja maupun lingkungan,” terang Wabup Noor Nahar saat resepsi peringatan peringatan HUT DWP ke - 20 tahun 2019 di Pendapa Kridho Manunggal Tuban, Kamis ( 19/12/2019 ).

Perhelatan tersebut berlangsung meriah di isi pertunjukan drama, tari, dan pameran hasil karya siswa SD Luar Biasa. Puncak peringatan HUT DWP kali juga di hadiri Ketua TP PKK Kabupaten  Tuban, isstri Ketua DPRD, Ketua DWP Tuban, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0811/Tuban, pimpinan OPD, dan Camat bersama istri, anggota DWP se - Kabupaten Tuban.

Politisi asal Rengel ini juga meminta, tiap unit DWP dapat membangun bank sampah maupun daur ulang sampah. Sampah yang layak di daur ulang, seperti sampah plastik dapat di olah kembali sehingga bernilai ekonomis. Selain mampu mengurangi limbah, juga dapat menambah penghasilan.
Tidak hanya itu, ia berpesan jajaran DWP harus mampu memaksimalkan potensi, salah satunya kuliner. Hasil kuliner anggota dapat di jadikan catering yang menerima pesanan baik internal maupun eksternal organisasi.

Wabup Tuban dua periode ini menekankan, agar program kerja DWP dapat di sinergikan dengan program TP PKK maupun GOW. Sebagai contoh, anggota DWP dapat memaksimalkan lahan pekarangan dengan menanam tanaman yang bernilai jual.
.

Pada bagian lain, Pak Noor, demikian pria ramah ini akrab di sapa warga Tuban, menyampaikan DWP Tuban turut serta berkontribusi dalam pembangunan Bumi Wali.
Melalui berbagai kegiatan, DWP telah berkiprah di berbagai bidang, diantaranya social, budaya, dan pendidikan.

“ Kami sampaikan apresiasi dan penghormatan setinggi - tingginya kepada DWP Kabupaten Tuban,” papar Pak Noor.


Sementara itu, Ketua penyelenggara HUT DWP Kabupaten Tuban ke - 20, Ani Sulistiyadi, mengatakan, bersamaan dengan resepsi HUT DWP diadakan lomba masak, menghias nasi tumpeng, dan menghias nasi kotak bagi 250 siswa TK dan ibu.

Selain ketiga kegiatan tersebut, rangkaian kegiatan HUT di mulai sejak Oktober hingga Desember, diantaranya, donor danar, bantuan pendidikan bagi siswa ASN, gebyar senam Ayo Ning Tuban, dan DWP Got Talent. Pada kesempatan ini, di serahkan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan sebelumnya.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"