Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 21 Desember 2019

Presiden Jokowi Tetapkan Sejumlah Target, Kunker Ke TPPI Tuban

Tuban, SNN.com - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melaksanakan  Kunjungan Kerja ke PT. Trans - Pacific Petrochemical Indotama ( TPPI ) Tuban, Sabtu ( 21/12/2019 ). Kunjungan kali ini dalam rangka untuk meresmikan pengambil alihan Kilang PT. Tuban Petrochemical Industries ( TPI ) kepada PT. Pertamina ( Persero ).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi di dampingi istri, Iriana Joko Widodo; Menteri BUMN, Erick Thohir; Komisaris dan Direktur Pertamina; Gubernur Jatim bersama Forkopimda Jatim serta di sambut Bupati Tuban, H. Fathul Huda bersama istri, Hj. Qodiriyah Fathul Huda dan Forkopimda Tuban.

Kepada awak media, Presiden menjelaskan bahwa Kilang TPPI merupakan salah satu Kilang terbesar di Indonesia yang menghasilkan banyak produk Petro Kimia dan BBM. Produk tersebut diantaranya seperti Premium, Pertamax, LPG dan yang lainnya.


Presiden Jokowi menargetkan seluruh pengerjaan harus rampung dalam kurun waktu 3 tahun. Saat ini, saham PT. TPPI sebanyak 98 persen telah di miliki Negara." Sisanya 2 persen harus di tuntaskan di Januari 2020," paparnya.

Di harapkan jika nantinya sudah dapat berproduksi maksimal, mampu menghemat devisa Negara sebesar 56 triliun, dan menghentikan ketergantungan Indonesia terhadap impor BBM." Dengan demikian, account deficit / neraca devisit akan jauh lebih baik. Salah satu kuncinya ada di Petro Kimia," terangnya. Tidak hanya itu, langkah ini masuk dalam agenda besar Negara yang bisa menyelesaikan persoalan yang ada selama ini.


Terkait dengan akan di bangunnya Kilang Minyak Pertamina Rosneft di Kabupaten Tuban, Presiden Jokowi menyatakan agar perihal pembebasan lahan dapat selesaikan maksimal 3 bulan."Jika memang belum bisa, segera laporkan, untuk di carikan solusi lebih lanjut," jelas Presiden kelahiran Solo ini.

Untuk di ketahui, di sepanjang perjalanan menuju PT. TPPI yang terletak di Desa Tasikharjo Kecamatan Jenu, Presiden Jokowi dan rombongan di sambut antusias oleh warga dan anak - anak Sekolah. Presiden Jokowi juga menyempatkan membagikan buku dan kaos kepada siswa yang menyambutnya. Tidak ketinggalan masyarakat juga mengabadikan kesempatan ini dengan gawai mereka masing - masing.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"