Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 12 Desember 2019

TCM-BEK Cup 2019 Basketball competition di Gor Desnan Barong Tongkok

Kutai Barat, SNN.Com - PT. Trubaindo Coal Mining - Bharinto Ekatama (TCM-BEK) adakan turnamen Basketball Competition 10-14 Desember 2019 di Gelanggang Olah Raga (Gor) Desnan Barong Tongkok Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa 11/12/2019.

Olahraga Basketball Competition merupakan kegiatan rutin PT. TCM-BEK Kutai Barat yang dilakukan sejak tahun 2010 silam. Dan pada tahun 2019 ini mengangkat tema : Dengan Semangat Olahraga Kita Tingkatkan Kesadaran akan Pentingnya Lingkungan Bersih Tanpa Sampah Plastik Untuk Masa Depan Yang Sehat.
Turnamen Basketball Cup Competition 2019 tersebut di ikuti 8 tim yang berasal dari perusahaan, masyarakat Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) terbuka untuk umum.

Ahmad Mamduh selaku Administration Head PT. TCM mengatakan kegiatan ini bukan hanya olahraga Basketball saja tetapi juga olagraga lainnya seperti Volly ball, Futsal, Bulutangkis dan cabang olahraga lainnya.


Ditambahkannya pula bahwa TCM-BEK sangat aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti dibidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kegiatan lainnya. "Tujuan turnamen ini guna meningkatkan peminat olahraga Basketball serta betapa pentingnya olahraga selain menyehatkan tubuh juga mencetak pemain-pemain baru bagi mereka yang menjiwai olahraga sebagai sarana untuk mencetak prestasi," jelasnya.

Ketua Panitia turnamen Basketball Competition Cup 2019 Surya Pranata mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya turnamen ini untuk memacu para generasi muda agar benar-bebar serius berlatih, sebab melalui olahraga yang bersungguh-sungguh sudah pasti membuahkan hasil yang gemilang dan bukan tidak mungkin membuka lapangan kerja baru bagi mereka itu sendiri.

"Inilah bukti wujud nyata kepedulian pihak perusahaan terhadap generasi muda untuk memajukan Kutai Barat menuju Hari Esok Yang Lebih Baik," tuturnya.


Turnamen Basketball Competition Cup 2019 di buka secara resmi oleh Bupati Kubar melalui Kasi Informatika dan Kemitraan Pemuda Dispora Kubar, Gatot Widiyanto. Dan  mengatakan Pemerintah Kubar sangat mengapresiasi terselenggaranya turnamen yang disponsori PT. TCM-BEK yang begitu besar kepeduliannya terhadap warga masyarakat Kubar dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

"Kepada masyarakat dan generasi muda saat ini terus dan teruslah berlatih, berkarya, berinovasi dan selalu aktif untuk meraih prestasi disegala bidang, dengan demikian ada kesibukan yang lebih positif sehingga tidak tergiur dengan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri serta menjauhi pergaulan bebas dan Narkotika," tutup Gatot Widiyanto.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"